Sukses Tekuk Brazil, Argentina Keluar Sebagai Juara Copa America 2021

Argentina berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Brasil di partai final

Gol tunggal Angel Di Maria membawa Argentina juara Copa America 2021. Argentina juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil pada final yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7) pagi WIB.

Gol tunggal Angel Di Maria memastikan Argentina merebut gelar Cop America untuk kali pertama sejak 1993. 

Laga final Copa America 2021 berlangsung sengit dan menarik sejak awal babak pertama.

Tempo permainan sempat rendah di awal laga. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Lini pertahanan Argentina dan Brasil sama-sama mampu tampil apik. 

Pergerakan Lionel Messi dan Neymar selalu gagal karena mendapat kawalan ketat.

Semua berubah pada menit ke-22 ketika gol Angel Di Maria membawa Argentina unggul setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Brasil.

Berawal dari blunder Renan Lodi di sisi kiri pertahanan Brasil yang tidak mampu mengantisipasi umpan lambung Rodrigo De Paul.

Di Maria dengan tenang melambungkan bola melewati kiper Ederson. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua serangan Brasil lebih dominan. Brasil sukses membobol gawang Argentina pada menit ke-52 melalui Richarlison. 

Namun, gol penyerang Everton itu dianulir wasit karena dalam posisi offside saat menerima umpan Lucas Paqueta sebelum mencetak gol.

Tiga menit kemudian Richarlison kembali memiliki peluang emas untuk mencetak gol. 

Umpan cantik Neymar membuat Richarlison berada di posisi bebas di dalam kotak penalti Argentina, tapi tendangan kerasnya berhasil diblok kiper Emiliano Martinez.

Laga kemudian menjurus kasar memasuki pertengahan babak kedua. Beberapa kali pelanggaran keras dilakukan kedua tim, cekcok dan ketegangan antar-pemain pun terjadi.

Brasil semakin dibuat frustrasi di lima menit akhir laga normal. Terutama setelah tendangan Gabriel Barbosa pada menit ke-87 berhasil diblok Martinez.

Satu menit kemudian Messi seharusnya bisa membawa Argentina unggul 2-0 setelah tinggal berhadapan dengan kiper Ederson. Namun, La Pulga tidak tenang dan salah dalam sentuhan akhir.


Rodrigo De Paul juga hampir menggandakan keunggulan Argentina saat injury time babak kedua. Namun, Ederson melakukan penyelamatan luar biasa.


Skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Argentina dan membuat Tim Tango juara Copa America 2021.


Susunan pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero (German Pezzella, 79'), Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Angel Di Maria (Exequiel Palacios, 79'), Rodrigo De Paul, Leandro Paredes (Guido Rodriguez, 54'), Giovani Lo Celso (Nicolas Tagliafico, 63'); Lionel Messi, Lautaro Martinez (Nicolas Gonzalez, 79').


Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi (Emerson, 76'); Casemiro, Fred (Roberto Firmino, 46'); Everton Ribeiro (Vinicius Junior, 63'), Lucas Paqueta (Gabriel Barbosa, 76'), Neymar; Richarlison.

Previous Post Next Post

Recent Posts