PSSI Komplain, Shin Tae Yong Nyambi Jadi Komentator Olimpiade Tokyo

PSSI merasa keberatan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong nyamvi jadi komentator sepak bola di Korea

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong dirumorkan akan menjadi komentator sepakbola pada Olimpiade Tokyo 2020.

Berbagai media Korea Selatan turut memberitakqn bahwa pelatih berusia 51 tahun itu bakal menjadi komentator atau pandit pada gelarang Olimpiade Tokyo 2020, cabang olahraga sepakbola.

Media Korea Selatan menilai Shin Tae yong pantas menjadi pandit sepakbola selama Olimpiade, karena kemampuannya mengamati pertandingan. Namun, Tae-yong sendiri masih punya tugas di Indonesia.

Disisi lain, PSSI saat ini tengah menantikan kehadiran Tae-yong untuk menyiapkan skuad timnas Indonesia yang akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada 1 Agustus nanti, di Palembang, atau Samarinda.

Shin Tae yong memang sudah meminta izin supaya dirinya diberi kelonggaran soal tenggat waktu tiba di Indonesia, dari awalnya 23 Juli, menjadi 6 Agustus mendatang.

Dengan beredarnya kabar bahwa Tae-yong ada kerja sampingan sebagai pandit Olimpiade, kini PSSI coba mencari tahu kebenarannya. 

Sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi, berharap Shij Tae yong tidak mengabaikan tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia.

"Kami sedang menelusuri dan menanyakan ke Shin Tae-yong tentang kebenaran berita itu. PSSI sudah menyampaikan ke Shin Tae-yong agar segera kembali ke Indonesia dan memprioritaskan untuk menangani TC. Rencananya 6 Agustus," ujar Yunus Nusi.

Perlu diketahui, Cabor sepakbola di Olimpiade akan berlangsung pada 22 Juli-7 Agustus 2021.

Jika benar Shij Tae yong menjadi pandit Olimpiade, maka kehadirannya di Indonesia bisa dipengaruhi dengan kiprah Korea Selatan U-23 di Olimpiade.

TC timnas Indonesia sendiri digelar demi menyambut babak play-off Piala Asia 2023, menghadapi Taiwan. 

Pertandingan krusial itu akan digelar 7 September di Indonesia, dan 12 Oktober, giliran Indonesia berkunjung ke Taiwan.

Selain itu, PSSI juga menantikan Tae-yong tiba secepat mungkin di Indonesia supaya bisa merencanakan program untuk berbagai timnas Indonesia. 

Shin Tae yong juga punya kewajiban untuk membahas evaluasi dari penampilan timnas selama Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Previous Post Next Post

Recent Posts