Memilih Bertahan di Barcelona, Messi Rela Gajinya Dipotong Hingga 50 Persen

Lionel Messi dilaporkan akan tetap bertahan bersama Barcelona meski gajinya dipotong hingga 50 persen

Lionel Messi dilaporkan mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk menandatangani kontrak baru. La Pulga bersedia memotong gajinya demi bertahan di Camp Nou.

Messi berstatus free transfer usai kontraknya bersama Barcelona habis akhir Juni lalu. 

Setelah itu, banyak spekulasi mencuat mengenai masa depan bintang asal Argentina tersebut. Ia sempat santer disebut bakal merapat Paris Saint-Germain atau Manchester City.

Namun, kini titik terang soal masa depan mulai mencuat. Pemain 34 tahun ini dilaporkan bakal tetap berseragam di Barcelona.


Menurut ESPN, Messi telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru bersama Blaugrana. 

Messi disebut bakal diikat kontrak baru selama lima tahun oleh Barcelona. Messi dikabarkan bersedia dipotong gajinya demi tetap bersama Barcelona.

Kontrak Messi di Barcelona sebelumnya yang berakhir 30 Juni lalu bernilai lebih dari 500 juta euro selama empat tahun. 

Barcelona tak mungkin lagi mengontrak Messi dengan nilai kontrak sebesar di atas karena aturan pembatasan gaji yang dilakukan LaLiga.

Presiden La Liga Javier Tebas telah memperingatkan Barcelona terkait hal ini. Mereka tidak akan diizinkan untuk mendaftarkan kontrak baru Messi jika tidak dapat mengurangi pengeluaran untuk mematuhi aturan financial fair play

Dari laporan ESPN, pengeluaran Barcelona telah dibatasi yang awalnya lebih dari 600 juta euro menjadi 347 juta euro sejak pandemi virus corona. Pembatasan masih akan diberlakukan lebih lanjut pada musim mendatang.

Itu artinya, gaji Messi kemungkinan bakal bisa dipotong hingga mencapai 50 persen dalam kontrak barunya. 

Pengumuman terkait kontrak baru Messi ini dikabarkan bakal diumumkan Barcelona pada akhir Juli mendatang.

Previous Post Next Post

Recent Posts