FIFA Akan Uji Coba Aturan Baru Dalam Sebuah Turnamen Bertajuk Future of Football Cup

FIFA akan mulai mengkaji peraturan baru sepak bola Profesional 

Berbagai aturan baru di pertandingan sedang diuji oleh FIFA di turnamen junior bernama Future of Football Cup. 

Dalam turnamen ini beberapa klub seperti PSV, AZ Alkmaar, RB Leipzig, dan Club Brugge ambil bagian, yang menjadi eksperimen FIFA untuk menguji lima aturan baru yang nantinya bisa diterapkan di sepak bola profesional. Berikut daftar beberapa aturan baru yang dicoba:


Dua babak masing-masing 30 menit

Perubahan pertama adalah laga dimainkan selama 60 menit dengaan masing-masing babak adalah 30 menit.

Waktu berhenti

Kedua, permainan akan dihentikan setiap terjadi gangguan. Misal, jika terjadi pelanggaran atau bola keluar dari area permainan, waktu permainan akan dihentikan. Ini sama seperti yang diterapkan dalam permainan futsal maupun basket. 

Perubahan tak terbatas

Akibat pandemi, jumlah pergantian pemain meningkat dari tiga menjadi lima. Namun, kemungkinan perubahan tak terbatas sekarang sedang dipelajari pada turnamen ini.


Hukuman kartu kuning

Kartu kuning akan membawa hukuman yang lebih besar daripada yang mereka lakukan saat ini. Pemain yang menerima satu kartu kuning harus meninggalkan lapangan selama lima menit, yang berarti tim akan kalah jumlah pemain untuk sementara.

Tendangan ke dalam

Rencana perubahan terakhir adalah, menerapkan kick-in bukan lagi throw-in. Artinya, setiap situasi lemparan ke dalam akan diganti dengan tendangan ke dalam. Ini sama seperti yang dilakukan dalam permainan futsal.

Previous Post Next Post

Recent Posts