Febri Hariyadi Jadi Incaran Klub Kasta Tertinggi Liga Korea

Febri Hariyadi 

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi sempat menjadi incaran klub kasta tertinggi Liga Korea atau K-League.

Febri Hariyadi memang dikabarkan akan berkarier di luar negeri, Dia sempat disebut-sebut akan ke Thailand, tapi nyatanya tetap bertahan di Persib Bandung. 

Febri Hariyadi ternyata sempat menjadi bidikan utama klub K-League 1. Hal itu diungkapkan oleh salah satu agen pemain, Eddy Syah, yang menyebut mantan pemain timnas U-23 itu batal ke Korea Selatan karena beberapa alasan.

Selain Febri Hariyadi, salah satu pemain yang dikabarkan menjadi incaran klub Korea lainnya adalah Saddil Ramdani.

Namun, karena beberapa alasan Saddil Ramdani juga gagal bermain untuk tm Korsel dan bermain untuk Sabah FA.

Eddy Syah membeberkan kalau ada klub K-League 1 yang mencari tahu soal Febri dan Saddil Ramdani. Bahkan, perwakilan klub strata satu di Korsel itu sempat meneleponnya secara langsung.

"Dahulu sempat ada yang telepon ke saya minta Febri Hariyadi ke saya. Tapi saya pikir sulit karena Febri diperlukan Persib," Eddy dalam kanal YouTube Republik Bobotoh TV.

"Ada dulu dari Klub Liga 1-nya di Korea yang minta Febri. Sama Saddil Ramdani juga. Tapi pada akhirnya ya enggak boleh. Saya juga enggak tahu pertimbangannya apa dan enggak dilepas (klubnya),” ucapnya menambahkan.

"Bagi saya, Korea dan Jepang jadi negara yang bagus dan pemain kita sangat layak main di sana. Di sana menang benar benar sepak bolanya jauh lebih maju dan apresiasi di sana untuk pemain Indonesia juga cukup bagus," sambung dia.

Sebenarnya, Febri Hariyadi dan pemain Indonesia lain sangat layak berkarier di Negeri Gingseng. Apalagi, itu merupakan salah satu cara untuk mematangkan permainannya.

Saya pikir sangat layak lah artinya pemain muda ini harus diberikan pebgalaman dan jam terbang agar matang. Kita enggak usah berpikir dulu Eropa kalau ujung-ujungnya cuma jadi turis,” tutup dia.

Previous Post Next Post

Recent Posts