Diklaim Setara Santiago Bernabeu, Persija Sudah Tidak Sabar Main Di JIS

Ilustrasi Jakarta International Stadium atau JIS

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, memposisikan keberadaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai momentum positif untuk semakin memajukan sepak bola Jakarta.

"Semoga keberadaan stadion ini dapat membuat sepak bola Jakarta semakin maju dan berkembang. Persija dan Jakarta harus menjadi barometer sepak bola di Indonesia," kata Prapanca seperti dilansir dari situs resmi Persija.

JIS saat ini masih dalam proses pembangunan sejak dimulai pada 2019. Lebih detilnya, kini telah memasuki fase pemasangan rangka atap baja yang memiliki berat 3.900 ton. Atap tersebut nantinya bisa dibuka-tutup seperti stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu.

"Setelah sekian lama stadion ini hanya sebatas angan-angan, akhirnya kota Jakarta kini akan memiliki stadion bertaraf internasional," tuturnya.

Kami semua tidak sabar menjajal JIS dengan segala fasilitas yang ada,” ucap Prapanca melajutkan.

Ia pun bersyuur seluruh pemangku kepentingan di sepak bola dan pemerintah Jakarta bisa bersinergi mewujudkan stadion megah tersebut. Selanjutnya tinggal fokus untuk mengembangkan klub sepak bola dan pembinaannya.

"Untuk mengembangkan sebuah klub sepak bola memerlukan dukungan banyak sekali pihak, seperti dengan perusahaan dan supoter kami, The Jakmania, yang militan,” ujar Prapanca.

"Serta, tentu kerja sama dengan pemerintah daerah DKI Jakarta, dalam hal sinkroniasi program dan dukungan. Karena sampai kapan pun, Persija adalah representasi kota Jakarta," katanya lagi.

Previous Post Next Post

Recent Posts