AFF Konfirmasi Piala AFF Akan Digelar Desember Mendatang

Pembagian POT Piala AFF 

Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) akhirnya mengonfirmasi kalau Piala AFF 2020 akan tetap digelar akhir tahun ini. Sesuai rencana, turnamen ini akan digelar pada Desember mendatang.

Seperti diketahui, turnamen itu sejatinya akan dihelat untuk edisi 2020. Semula hajatan akbar sepak bola Asia Tenggara itu akan digelar pada 23 November hingga 31 Desember 2020. Tapi, karena pandemi Covid-19, turnamen tersebut ditunda.

Nah, baru-baru ini AFF baru saja resmi mengumumkan nasib turnamen yang akan tetap dihelat 2021. Namun, kemungkinan besar, format Piala AFF 2020 akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi Covid-19.

“Rencananya kami akan menggelar pengundian pada 10 Agustus. Ya, kami menyadari perlunya bersiap untuk dampak buruk dari pandemi Covid-19,” ungkap Presiden AFF, Khiev Sameth, dikutip dari Suckhoedoisong.

Piala AFF 2020 Bakal Dihelat Akhir Tahun, Ini Jadwal Drawingnya

“Untuk turnamen, perubahan dapat terjadi dan kami harus siap bermain di tempat netral, karena untuk memastikan kesehatan para pemain adalah prioritas utama yang akan diumumkan pada akhir Juli,” sambung dia.

Nantinya, Sameth menyebut Piala AFF akan digelar di dua lokasi untuk menggelar pertandingan dari dua grup. Pada setiap venue akan diterapkan sistem gelembung tertutup dan akan berlaku untuk semua tim yang berpartisipasi.

Semua tidak akan bersentuhan dengan orang luar dan hanya bergerak di lokasi.

yang ditentukan selama turnamen. Namun dari babak semifinal hingga final, alih-alih bermain di kandang dan tandang seperti cara lama, tim hanya akan memainkan satu pertandingan di tempat netral. Pilihan tempat untuk pertandingan babak sistem gugur akan diputuskan dalam waktu dekat.

Berikut Pembagian POT Piala AFF 2020:

Pot 1: Vietnam, Thailand

Pot 2: Malaysia, Indonesia

Pot 3: Filipina, Myanmar

Pot 4: Singapura, Kamboja

Pot 5: Laos, Timor Leste atau Brunei

Previous Post Next Post

Recent Posts