Tambah Amunisi, Persis Solo Resmi Rekrut Abduh Lestaluhu

Abduh Lestaluhu resmi bergabung dengan Persis Solo 

Persis Solo resmi merekrut Abduh Lestaluhu untuk melengkapi pertahanan sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Persis Solo kembali menambah amunisi untuk bertarung di Liga 2 2021. Sederet nama tenar telah didatangkan oleh Persis Solo seperti Irfan Jauhari, Rivaldi Bawuo, hingga Alberto Goncalves.

Terbaru, Persis Solo memperkenalkan bek kiri timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Abduh Lestaluhu.

Pemain kelahiran Tulehu 27 tahun silam itu secara resmi diumumkan sebagai pemain baru Persis Solo lewat media sosial pada Jumat (18/6/2021).

"Kepingan puzzle yang akan melengkapi kerangka lini belakang Sambernyawa musim ini. Selamat datang, Abduh," bunyi rilis resmi Persis Solo.

Abduh akan bersaing dengan Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas di sektor kiri pertahanan Laskar Sambernyawa.

"Dengan banyaknya pemain di dalam Persis, ini sangat bagus dan saya rasa dengan hadirnya pemain-pemain ini membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik."

"Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik," ucap Abduh Lestaluhu.

Sejatinya, Persis Solo bukanlah tim yang asing bagi Abduh Lestaluhu, Ia sempat memperkuat Laskar Sambernyawa pada musim 2011-2012.

Abduh menilai Persis Solo yang sekarang sangat berbeda bila dibandingkan 10 tahun lalu.

"Menurut saya, Persis dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu tahun 2011 dan cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1," pungkasnya.

Sebelum bertarung di Liga 2, Persis akan tampil di ajang pramusim Piala Walikota Solo yang harus mengalami penundaan.

Awalnya Piala Walikota Solo digelar pada 20-26 Juni, namun harus ditunda ke tanggal 29 Juni hingga 4 Juli 2021 menyusul himbauan dari Gubernur Jawa Tengah untuk mengurangi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Previous Post Next Post

Recent Posts