Shin Tae yong Panggil 144 Pemain untuk Seleksi Timnas U-18

Shin Tae yong memanggil 144 p3main untuk seleksi timnas U-18

Usai bertugas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas senior, pelatih Shin Tae-yong langsung bergerak untuk mempersiapkan timnas U-18. Timnas itu dibentuk untuk diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong bakal mendampingi timnas dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-18 di Jakarta, pada 28 Juni-15 Juli 2021.

"Setelah menerima update road map dari pelatih Shin Tae-yong yang menginginkan TC Timnas U-18 dimulai akhir bulan ini,"kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Untuk itu, PSSI akan menyiapkan teknis pelaksanaan TC seperti hotel, tempat latihan dan pemanggilan pemain," tambahnya.

Shin telah membuat daftar ratusan anak bakal dipanggil untuk mengikuti TC mulai awal pekan depan.

"TC Timnas U-18 direncanakan hingga 15 Juli mendatang dan diikuti sebanyak 144 pemain. TC ini juga ada sistem promosi dan degradasi untuk pemain" tulisnya.

"Kami ingin membentuk tim yang solid agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, oleh karena itu persiapan dimulai dari bulan ini," ujar Yunus Nusi lagi.

Sementara itu, prestasi terakhir yang diraih timnas U-18 adalah peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019. Kala iu, timnas masih diarsiteki Fakhri Husaini.

Garuda Muda berhasil lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Tapi, di semifinal mereka kandas 3-4 dari Malaysia.

Di perebutan peringkat ketiga akhirnya David Maulana dkk. mampu mengalahkan Myanmar 5-0.

Previous Post Next Post

Recent Posts