Shin Tae yong Apresiasi Perjuangan Tanpa Lelah Pemain Timnas Indonesia

Timnas aindonesia berselebrasi merayakan gol Evan Dimas ke gawang Thailand saat menyamakan kedudukan menjadi 2-2

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 2-2, dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu pada babak pertama melalui gol Narubadin Weerawatnodom ke-5. Namun Kadek Agung mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand kembali unggul melalui Adisak Kraisorn pada menit ke-50. Namun Evan Dimas mampu menyelamatkan timnas Indonesia dari kekalahan pada menit ke-60.

Melihat perjuangan yang tanpa lelah, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengangkat topi untuk para pemain Skuat Garuda.

Para pemain menunjukkan mentalitas pantang menyerah meski rata-rata kalah pengalaman dari penggawa Thailand.

Diketahui rata-rata pemain yang diturunkan adalah pemain U-23. Hanya Evan Dimas yang punya pengalaman lebih bersama Timnas Indonesia di level internasional.

"Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional," tutur Shin Tae yong.

"Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka," kata Shin Tae yong menambahkan

Dari hasil ini, timnas Indonesia berhasil mendapat satu poin. Meskipun begitu, poin ini tak mampu membuat posisi Timnas terangkat dari dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand sendiri berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam (7/6) dan UEA (11/6).

Tonton vidio Highlightnya disini 

 
Sumber  Nextsport.id 
Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts