Shayne Pattynama, Pemain Klub Norwegia Kirim Sinyal Segera Dinaturalisasi

Shayne Pattynama mengaku sedang mengurusi proses naturalisasinya

Bek keturunan Belanda-Indonesia yang membela Viking FK di kasta tertinggi liga Norwegia, Shayne Pattynama mengaku agennya telah mengurus dokumen untuk bisa bermain di Timnas Indonesia. 

Hal itu diketahui dari postingan di media sosial Instagram pribadi milik mantan pemain timnas Indonesia, Jhonny Van Beukering. 

Dalam unggahannya, Jhonny van Beukering mengunggah sebuah tangkapan layar percakapan pribadi antara dirinya dan Shayne Pattynama.

Van Beukering mencoba menawarkan bantuan agar Pattynama bjsa dinaturalisasi bila cinta dwngan Indonesia.

"Selamat malam sobat, apakah Anda tertarik bermain di tim nasional Indonesia? Saya dapat membantu menyampaikannya jika Anda benar-benar ingin bermain dengan tim nasional Indonesia," tanya Jhonny Van Beukering. 

Shayne Pattynama lalu menjawab dwngan tegas bahwa proses naturalisasinya sedang diurus oleh agen pribadinya. 

"Hei! Saya pasti tertarik! Agen saya adalah Fardy Bachdim dan dia sudah mengerjakannya! Makalah (dokumen) sudah dikirim!" jawab Shayne Pattynama.

Nama lengkapnya Shayne Elian Jay Pattynama. Dia lahir di Lelystad, Belanda, pada 11 Agustus 1998. 

Sang ayah berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Walau begitu, "Pattynama" adalah marga orang Maluku.

"Sejak kecil, orang tua ingin mendidik kami dengan dua bahasa (Belanda dan Indonesia). Namun, itu menjadi agak sulit sehingga kami akhirnya hanya fasih berbahasa Belanda," tuturnya pada 2020 kanal Youtube Yussa Nugraha.

Pattynama pernah mengunggah foto sang ayah ke Instagram pada 18 Desember 2018. Dalam foto itu, terlihat bahwa wajah sang ayah amat Indonesia.

Previous Post Next Post

Recent Posts