Selalu Kebobolan, Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia Kekurangan Bek Tengah Berkualitas

Skuat tomnas Indonesia saat menggelar uji coba melawan Oman (30/5/21) di Dubai UEA

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala dunia, timnas Indonesia terus menggelar serangkaian uji coba. Diantaranya yaitu memghadapi Afghanistan dan Oman

Namun, dari uji coba yang twlah dilakoni, tak satupun berakhir dengan kemenangan untuk timnas.

Skuat Garuda mengalami kekalahan 1-3 dari Oman di Dubai, Uni Emirat Arab dalam laga uji coba kedua. Sebelumnya kontra Afghanistan, Timnas dipaksa menyerah 2-3.

"Setelah Oman akan dimulai laga sesungguhnya. Kami akan memperbaiki satu demi satu kekurangan," ujar pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Salah satu yang menjadi perhatian juru taktik asal Korea Selatan itu adalah pertahanan terutama untuk sektor bek tengah.

Menurut sang pelatih, saat ini para pemainnya dalam keadaan bugar dan siap menerima latihan dengan intensitas tinggi.

Namun, ada satu nama yang harus menjalani pemeriksaan khusus yaitu penjaga gawang Nadeo Argawinata yang sebelumnya bermain kontra Oman.

"Selain Nadeo, semua pemain dalam keadaan sangat sehat. Mereka sudah bekerja keras pada dua laga sebelumnya," tutur Shin.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Walau sudah tak memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, Indonesia bisa memperbaiki peringkat dunia dalam tiga laga sisa itu. Begitu juga dengan peluang lolos ke Piala Asia 2023.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts