Piala Walikota Solo Resmi Diundur ke 29 Juni 2021

Piala Walikota Solo Resmi ditunda 

Ajang pramusim, Piala Wali Kota Solo yang rencananya akan berlangsung di Stadion Manahan mulai Minggu (20/6/2021) resmi undur atau ditunda.

Penundaan tersebut berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan panitia penyelenggara untuk klub-klub peserta.

Berdasarkan surat resmi tersebut, pihak penyelenggara Piala Wali Kota Solo sudah memilih tanggal pelaksanaan baru sebagai alternatif, yaitu pada Selasa (29/6/2021) dan Rabu (30/6/2021).

Apabila diputuskan menjadi jadwal tetap, kedua tanggal tersebut bakal digelar sebagai babak preliminary dari kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Sementara itu, untuk laga semifinal Piala Wali Kota Solo rencananya akan dihelat pada Jumat (2/7), sebelum sampai ke babak final yang direncakan berlangsung pada Minggu (4/7).

Sebelumnya, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga telah berbicara terkait kemungkinan penundaan turnamen sepak bola yang akan digelar di Kota Bengawan itu.

Gibran menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 menjadi alasan utama Piala Wali Kota Solo ditunda.

Gibran mendapat arahan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah lewat varian baru dari India.

"Sudah ada instruksi langsung dari Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) karena tadi pagi dia telepon saya," kata Gibran.

"Pak Wakapolda juga telepon saya dan sekarang benar-benar harus mengurangi aktivitas yang melibatkan kerumunan," ucap pria berusia 33 tahun itu.

Adapun Piala Wali Kota Solo 2021 semula akan diikuti oleh delapan klub dari Liga 1 dan 2.

Dari Liga 1, ada Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United yang kini belum bisa memastikan status keikutsertannya lagi.

Sementara itu, dari Liga 2 ada Rans Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, dan tuan rumah Persis Solo.

Sejauh ini, Bali United menjadi tim yang belum bisa memastikan status keikutsertaan setelah Piala Wali Kota Solo resmi ditunda.

Diketahui Bali United akan menjalani kompetisi Piala AFC pada Sabtu (3/7/2021).

Jadwal itu terlalu berdekatan dengan rencana digelarnya semifinal (2/7) dan final (4/7) Piala Wali Kota Solo.

Previous Post Next Post

Recent Posts