Media Vietnam Sebut Pemain Indonesia Seperti Main Tinju

Media Vietnam rilis pemberitaan twrkait permainan kasar timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Marktoum Dubai, Uni Emirat Arab Selasa (8/6/2021) dini hari.

Timnas Indonesia di gilas 4 gol tanpa balas, pertandingan berjalan sangat keras sejak babak pertama. 

Beberapa kali wasit harus mengeluarkan kartu kuning karena para pemain dari Vietnam dan timnas Indonesia sama-sama melakukan sejumlah pelanggaran.

Bahkan pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat mendapatkan kartu kuning dari wasit karena dianggap berlebihan dalam memberikan instruksi.

Media Vietnam bernama thethao247 menyoroti kasus pelanggaran keras yang dilakukan oleh bek timnas Indonesia, Pratama Arhan. Pemain PSIS Semarang itu dianggap bermain bar-bar dan layak mendapatkan kartu merah ketika ingin melukai Nguyen Tien Linh.

Tidak hanya Pratama Arhan, thethao247 juga menyebut kalau para pemain timnas Indonesia lainnya tidak berniat bermain sepak bola melainkan olahraga tinju.

"Pemain Indonesia seperti petinju dalam pertandingan melawan tim nasional Vietnam ketika mereka terus-menerus melakukan pelanggaran kasar," tulis thethao247.

"Pada menit ke-23, Pratama menyambut bola dengan sepatu berbahaya kepada gelandang Tien Linh. Hal ini menyebabkan pemain dari kedua tim bergegas ke perkelahian, tetapi wasit turun tangan tepat waktu," imbuhnya.

Dalam laga tersebut, Vietnam akhirnya mampu mengalahkan timnas Indonesia dengan skor telak 4-0. 

Ini menambah catatan gemilang pelatih Vietnam, Park Hang-seo, yang belum pernah kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts