Media Vietnam Kecam Permainan Keras Timnas Indonesia Sebut Main Sepakbola Serasa Kungfu

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam usai digilas dengan skot menyakitkan 4-0

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam setelah takluk dengan skor menyakitkan. Timnas Indonesia takluk dengan skor 4-0

Kekalahan timnas Indonesia dari Vietnam tak membuat media Vietnam puas, pasalnya, pelanggaran-pelanggaran keras sering terjadi sepanjang laga.

Tercatat sebanyak lima kartu kuning dari 17 kali pelanggaran yang dibuat, sementara Vietnam mengoleksi dua kartu kuning. 

Gaya permainan Timnas Indonesia pun menjadi sorotan media Vietnam. Dalam salah satu artikelnya, Bongdaplus mencemooh skuad 'Garuda' seperti petinju karena bermain dengan keras.

"Indonesia memiliki sedikit gangguan (perubahan) di starting line up dibandingkan saat melawan Thailand. Tapi, apa pun yang dilakukan pelatih tim Shin Tae-yong, tidak membuat Vietnam khawatir dapat memainkan sepakbola yang layak," tulis Bongdaplus.

"Sebaliknya, alih-alih menawarkan permainan yang bagus dan indah, Indonesia justru memainkan sepak bola jelek ketika mereka bermain seperti seniman bela diri, terus-menerus meluncurkan tendangan dahsyat ke pemain Vietnam."

"Melihat cara (Rahmat) Irianto menekel dengan dua kaki, Tien Linh seolah terlempar ke udara. Namun, dia hanya hanya mendapatkan kartu kuning," tulisnya. 

Meski demikian, Bongdaplus menilai pemain Vietnam mampu tampil apik. Permainan keras yang ditunjukkan Timnas Indonesia, menurut mereka, tak mempengaruhi dominasi permainan Vietnam. 

"Kembali ke lapangan, meski lawan berlaga seperti atlet pencak silat, (olahraga) yang berasal dari Indonesia, tim Vietnam tetap mendominasi permainan sepenuhnya," lanjut artikel itu.

"Berkali-kali, pasukan Shin Tae-yong harus menarik semua pemain ke daerah pertahanan sendiri untuk menahan gempuran serangan Vietnam," tandasnya. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga pemungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (11/6) mendatang.

Berikut video highlightsnya

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts