Kapolri Resmi Keluarkan Ijin Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021-2022

Kapolri resmi memberikan ijin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, resmi mengeluarkan izin keramaian untuk Liga 1 2021. Hal itu diumumkan Kapolri secara terbuka di Mabes Polri pada Senin (31/5/2021).

“Karena itu, dari diskusi kami (Kapolri dan Menpora), kami putuskan dengan beberapa catatan bahwa keselamatan manusia merupakan hukum tertinggi dan senantiasa ditegakkan. Karena itu, dari hasil diskusi kami putuskan memberikan izin keramaian,” kata Kapolri di Mabes Polri, Senin (31/5/20211.

“Namun, dengan catatan kompetisi tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat,” lanjut Kapolri.

Kapolri juga mengatakan, sebelumnya gelaran Piala Menpora 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat. Hanya saja, ia menyesalkan adanya arak-arakan kelar final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Terlepas dari itu, rencananya Liga 1 2021 digelar pe 1 Juli 2021 dan berakhir Maret 2022. Tim-tim Liga 1 akan dipusatkan di satu kota dengan bermain di sejumlah stadion.

Karena tentunya ada banyak pertandingan yang dimainkan, maka PSSI memutuskan untuk memakai format seri, dengan total ada enam seri selama akhir kompetisi. Jadi, setiap satu seri akan berlangsung selama satu setengah bulan.

Setelah satu setengah bulan berlangsung, klub-klub akan dipulangkan ke markas masing-masing untuk menjalani latihan. Setelah itu kembali lagi menuju seri selanjutnya dan dipusatkan di kota yang berbeda.

Semua pertandingan Liga 1 akan berlangsung di Pulau Jawa. Alasannya karena secara mobilitas akan jauh lebih mudah jika dipusatkan di Pulau Jawa

Jadi, cluster pertama berlangsung di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, lalu cluster kedua di Jawa Tengah dan Jogja, dan cluster ketiga di Jawa Timur. Setelah itu cluster keempat kembali di Jawa Timur, lalu cluster kelima Jawa Tengah dan Jogja, kluster keenam akan ditutup di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Kendati begitu, keputusan itu masih belum final. Pihak LIB masih akan memanggil perwakilan tim untuk mencari format terbaik.

Bagamana dengan Liga 2 2021? Kompetisi digelar sekira satu minggu setelah kick off Liga 1 . Kompetisi juga dipusatkan di Pulau Jawa dan berakhir pada Desember 2021.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts