Kalah Saing dengan Persis Solo, Bhayangkara FC Pulang Lagi ke Jakarta

Bhayangkara Solo FC memastikan akan kembali ke Ibukota lantaran kalah saing dengan Persis Solo 

Bhayangkara FC akhirnya memilih mudik ke Jakarta, tak jadi bermarkas di Solo. Namun, mereka baru akan pulang ke Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, pada musim depan.

Nasib Bhayangkara memang belakangan menggantung usai hidupnya kembali Persis Solo. Bahkan, klub berjuluk The Guardian itu batal mengajukan diri soal pergantian nama klub menjadi Bhayangkara Solo FC pada Kongres PSSI beberapa waktu lalu. Selain Bhayangkara, Tira-Persikabo juga batal ajukan ubah nama.

Manajemen Bhayangkara pun buka suara soal nasib timnya. Mereka berpotensi kembali ke Jakarta. Namun, niat mereka itu baru bisa terwujud pada Liga 1 musim 2022.

"Kalau kembali ke Jakarta mungkin tidak tahun ini, mungkin tahun depan di kompetisi 2022 kami bisa jadi balik ke Stadion PTIK," kata COO Bhayangkara FC Sumardji.

"Kalau tahun ini kemungkinan kami akan menggunakan mess yang ada di Solo terlebih dahulu dan mendaftarkan kandang di Stadion Manahan," sambung dia.

Sebelumnya, PSSI mengaku sampai menjelang kongres dimulai, Tira-Persikabo dan Bhayangkara tak mengajukan perubahan nama. Jadi, kedua klub Liga 1 itu dipastikan tak akan mengubah namanya untuk kompetisi mendatang.

"Ada dua klub liga 1 yang tadinya mengajukan perubahan nama yaitu Bhayangkara FC jadi Bhayangkara Solo. PS Tira jadi PS Tirakabo," tuturnya

Tetapi sampai akan dinaikkan sebagai agenda kongres tak ada surat resmi yang mereka sampaikan dan belakangan kita tau mereka tidak jadi berubah nama," ujar Waketum PSSI, Iwan Budianto.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts