Choi In cheol Akan Gantikan Shin Tae yong Pada Pertandingan Melawan UEA

Choi In cheol akan menjadi oendamping timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae tae yong dipastikan absen saat timnas Indonesia bersua melawan Uni Emirat Arab (UAE) Jumat (11/6/21) pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae yong absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning saat timnas Indonesia melawan Thailand dan Vietnam.

Shin tae yong sendiri telah melayangkan protes keputusan wasit yang merugikan dirinya tersebut melalui media sosial.

"Memang sudah berlalu dua hari, tetapi kenapa saya yang harus dapat kartu kuning?" tulis Shin di Instagram.

"Bahkan saya tidak keluar dari area teknik, kesalahan mereka tapi malah menutupinya dengan berikan kartu kuning kepada pelatih?" tambahnya.

Rupanya, Protes Shin Tae yong tak digubris AFC, sehingga timnas Indonesia akan ditangani oleh asisten pelatih, Choi In cheol saat menghadapi UEA.

Choi In-cheol adalah pelatih asal Korea Selatan yang didatangkan Shin Tae-yong tepat sebelum pemusatan latihan untuk kualifikasi ini.

Sebelum menjadi asisten pelatih Shin tae yong, Choi In cheol punya catatan segudang prestasi. Tercatat ia pernah menangani timnas putri Korea Selatan.

Choi In cheol  sendiri memastikan para pemain Indonesia akan tampil optimal walau tanpa kehadiran Shin tae yong di pinggit lapangan.

"Tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras," tegas Choi (10/6/2021).

"Walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan Coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah," tandasnya.

Choi In cheol perlu memperhatikan aspek emosional agar tak mengikuti jejak Shin mendapatkan kartu saat mendampingi timnas Indonesia berlaga.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu yang juga tampil di jumpa pers itu dijagokan kembali mengawali laga.

Shin Tae yong mendapat tekanan untuk memainkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sejak menit awal pula

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts