Bertekad Bangkit, Evan Dimas: Kami Disini Bukan untuk Liburan

Timnas Indonesia bertekad bangkit saat berjumpa Thailand pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Timnas Indonesia dijadwalkan meladeni timnas Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Meskipun tim asuhan Shin Tae-yong tak lagi punya kans lolos, semangat masih menggebu-gebu. Hal itu antara lain ditegaskan gelandang Evan Dimas. 

Evan Dimas menegaskan, timnas Indonesia tetap antusias dan bersemangat melakoni laga lawan Thailand di Stadion Al Maktoum. 

Evan juga mengatakan, para pemain sadar betul soal tujuan berada di UEA. Mereka akan tetap berjuang keras di lapangan meskipun kans lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah sirna.

"Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding," urai Evan Dimas dalam konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Evan Dimas menandaskan tanggung jawab besar yang dipikul timnas Indonesia di UEA.  

Membawa nama negara, mereka tak boleh main-main dan berusaha memberikan yang terbaik demi keharuman negeri. Artinya, mereka tak akan mudah menyerah saat menghadapi Thailand nanti.

"Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita," ujar Evan lagi.

Timnas Indonesia memang tak bisa meremehkan sisa laga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini. 

Selain penting untuk meraih tiket ke Piala Asia 2023, laga-laga itu penting untuk menyudahi rentetan hasil buruk yang didapatkan dari pertandingan sebelumnya

Perlu diketahui, timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dalam 7 laga terakhir. Selain lima laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tim Garuda juga takluk dalam dua uji tanding melawan Afghanistan dan Oman pada pemusatan latihan jelang lanjutan 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Kemenangan terakhir diraih atas Vanuatu dengan skor 6-0 pada 15 Juni 2019. Tren buruk itu tentu harus segera disudahi agar tak jadi beban pada perjalanan ke depan.

Harapan bangkit dan menyudahi rentetan hasil buruk cukup terbuka. Setidaknya, timnas Indonesia selalu mampu mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Timnas Indonesia hanya kalah 2-3 dari Afghanistan dan takluk 1-3 dari Oman. Itu sinyal bagus karena dalam lima laga sebelumnya, mereka sempat tiga kali gagal menjebol gawang lawan.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts