Belum Puas Menang dari Thailand dan Malaysia, Pelatih UEA Targetkan Bantai Timnas Indonesia

Pelatih UEA targetkan poin penuh dari timnas Indonesia

Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk mengincar kemenangan penuh saat timnnyq berjumpa dengan timnas Indonesia Jumat (11/6/21) WIB.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan menyakitkan dari Vietnam, Evan Dimas dkk dibantai Vjetnam demgan skor 4-0.

Setelah dibantai Vietnam dengan skor 0-4, tantangan berat akan kembali dihadapi timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawan timnas UEA. 

Pelatih lawan, Bert van Marwijk, mematok kemenangan sebagai harga mati dan menuntut penampilan lebih baik dari para pemainnya.

Meskipun UEA mampu menang 4-0 atas Malaysia dan 3-1 atas Thailand, Van Marwijk tampak belum puas atas kemenangantersebut. 

Oleh sebab itu, Marwijk menargetkan kemenangan dilaga melawan timnas Indonesia yang berada di dasar klasemen Grup G.

"Kami sekarang memikirkan laga berikut melawan Indonesia karena kami harus memenangi semua pertandingan. Bagi kami saat ini, laga lawan Indonesia adalah yang terpenting." kata Bert van Marwijk selepas laga lawan Thailand.

"Kami akan main dengan konsentrasi penuh. Target kami adalah meraih kemenangan." tutur Marwijk melanjutkan.

Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan, timnas UEA harus tetap menggasak Indonesia meskipun pada akhirnya hasil lawan ti juru kunci tak akan dihitung, terutama dalam penentuan runner-up terbaik. 

"Kami tak akan berkompromi saat melawan Indonesia. Kami belumlah lolos dari kualifikasi. Itu hanya bisa ditentukan ketika semua laga sudah dilakoni. Memenangi dua laga sisa adalah target kami semua,” ucap dia seperti dikutip Al Ittihad.

Khusus melawan timnas Indonesia, Bert van Marwijk punya satu tuntutan. Dia meminta timnas UEA lebih baik lagi dalam menyelesaikan peluang. 

Marwijk ingin UEA mendulang lebih banyak gol. Eks pelatih timnas Belanda saat jadi runner-up Piala Dunia 2010 itu memang tak puas dengan torehan 7 gol dalam 2 laga terakhir.

"Saya tak puas dengan performa selama pertandingan. Ada beberapa periode yang mengecewakan bagi saya. Memang betul kami mencetak gol, tapi kami kurang fokus. Seharusnya kami dapat mencetak 5 atau 6 gol." tuturnya.

Marwijk msnengaskan tak ingin membuang-buang peluang jadi sebuah kebiasaan yang dianggap wajar. 

"Kami senang dengan hasil akhir yang diperoleh. Namun, kami juga tahu bahwa kami perlu bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

"Pertandingan ini jadi pelajaran bagi para pemain untuk memanfaatkan peluang dengan baik karena lawan bisa membalikkan keadaan kapan saja,” urai dia lagi.

UEA saat ini masih berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Mengoleksi 12 poin, mereka tertinggal 2 angka dari sang pemuncak grup, timnas Vietnam. Kedua tim ini akan bersua pada matchday pamungkas, 15 Juni mendatang di Stadion Zabeel.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts