Uji Coba Kedua, Timnas Indonesia Digilas Oman dengan Skor 1-3

Timnas Indonesia kembali memelan kekalahan pada laga uji coba kedua melawan Oman yang digelar di The Seven Dubai, UEA.

Indonesia kembali memelan kekalahan pada laga uji coba kedua melawan Oman yang digelar di The Seven Dubai, UEA

Bertanding melawan Oman, tim Merah putih dibekuk dengn skor 3-1, Evan Dimas css harus kembali menerima kekalahan dipertadingan kedua.

Dalam laga itu, Oman berhasil menang atas timnas Indonesia dengan skor 3-1 lewat gol dari Muhsen Al-Ghassani dan dua gol, Khalid Al-Hajri. Kemudian gol tunggal dari skuat Garuda dicetak oleh Evan Dimas Darmono.

Babak Pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang, pada menit ke-11 Pratama Arhan menyisir dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke mulut gawang. Oman. Namun sayang, bola masih mampu diamankan oleh kiper Oman.

Pada menit ke-16, Oman mengancam lewat tembakan bebas. Laju bola yang lemah mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas setelah tembakan sudut mampu membuat kemelut di depan muka gawang Oman pada menit ke-21. Akan tetapi penjaga gawang Oman dengan sikap mampu mengamankan bola tersebut.

Nadeo Argawinata sempat mendapatkan perawatan medis pada menit ke-35 setelah berbenturan dengan pemain depan Oman. Beruntung, kiper Bali United itu mampu bangkit dan bisa melanjutkan pertandingan.

Petaka datang untuk timnas Indonesia. Pada menit ke-40, Oman mampu pecah telur setelah sepakan dari Muhsen Al-Ghassani gagal dihalau oleh Nadeo. 

Hingga babak kedua tak ada tambahan gol tercipta, Oman unggul 1-0 dari timnas Indonesia


Babak kedua 

Shin Tae yong mencoba melakukan sejumlah rotasi. Nadeo diganti Adi Satryo dan Asnawi Mangkualam masuk menggantikan Rifad Marasabessy.

Akhirnya strategi Shin Tae-yong membuahkan hasil karena timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-51 lewat gol yang dicetak oleh Evan Dimas Darmono.

Imbang 1-1 membuat pertandingan semakin memanas. Lewat skema umpan silang, Oman mampu kembali unggul atas timnas Indonesia pada menit ke-77 lewat gol dari Khalid Al-Hajri.

Sebelum gol tercipta, Shin Tae-yong sempat melakukan beberapa pergantian dengan memasukan Firza Andika menggantikan Asnawi Mangkualam. Kemudian Evan Dimas yang baru saja mencetak gol diganti oleh Witan Sulaeman.

Memasuki menit ke-80, pertandingan semakin memanas. Oman akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-88 setelah Khalid Al-Hajri berhasil mencetak brace.


Daftar Susunan Pemain 

Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Rizky Ridho, Nurhidayat Haji, Pratama Arhan, I Kadek, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Adam Alis, Kushedya Hari Yudo.


Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts