Tuai Banyak Kecaman, PSSI Putuskan Tetap Pakai Format Promosi dan Degradasi untuk Kompetisi Liga 1 2021-2022

PSSI Akhirnya memutuskan untuk tetap memakai format promosi degradasi untuk Liga 1 musim 2020-2021 

PSSI akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi ketat dengan (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5) dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

"Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi," ujar Iriawan.

Sebelumnya memang ada dinamika di mana beberapa klub Liga 1 dan 2 meminta musim 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco PSSI pada Senin (3/5).

Setelah diputuskan, Ketua Umum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA / AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” tukas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts