Pelatih Fisik Timnas Indonesia, Siksa Pemain dengan Latihan Angkat Beban 90 Kg


Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae hong, belum berhenti menggenjit fisik para pemainnya jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, Lee “menyiksa” para pemain timnas dengan beban sampai 90 kilogram.

Bertempat di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels Beach, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/5/2021), 27 pemain timnas dibagi menjadi dua kelompok oleh Lee. Dua kelompok itu nantinya secara bergiliran mendapatkan empat sesi latihan di gym.

Lee Jae hong sendiri memfokuskan latihan fisik pemain Timnas Indonesia dengan angkat beban. Sbeelum latihan, para pemain timnas diberi pemanasan dan aerobik sebelum masuk ruangan fitness.

Meringis Saat Diberi Latihan Berat, Begini Kata Evan DimasPelatih Fisik Timnas Indonesia "Siksa" Pemain dengan Beban 90 Kg

“Materi latihan yang diberikan masih sama seperti di awal kami latihan seperti ini, yaitu angkat beban dan menarik beban,” ungkap Lee Jae-hong dalam laman resmi PSSI.

Mantan pelatih fisik Timnas Korsel di Piala Dunia 2022 itu menuntut pemainnya bisa mengangkat beban mencapai 90 kilogram. Namun, ada tiga sesi yang harus dilewati pemain Timnas Indonesia sebelum mengangkat beban 90 kilogram.

“Untuk latihan angkat beban (Inclined Bench Press), ada empat sesi latihan angkatan berat kepada pemain timnas. Pertama, di 40 kg. Kedua, 60 kg. Ketiga, 80 kg. Dan Keempat, 90 kg. Berikutnya, di latihan Pull Down, ada beban 59 kg, 68 kg, 86 kg dan terakhir di 95 kg,” tutup Lee Jae-hong.

Tiap hari selama di Dubai, pemain timnas memang selalu latihan dua kali. Pagi hari mereka latihan fisik, sorenya fokus mengembangkan taktik (Football5star)

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts