Tanpa Elkan Baggot, Shin Tae yong Sebut Timnas Indonesia Berkembang Lebih Baik Selama TC di Dubai

Timnas Indonesia mengalami perkembangan pada Training Camp yang digelar di Dubai jelang lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) jelang melakoni laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2021 grup G.

Evan dimas dkk memulai TC di Dubai sejak Senin (17/5). Para pemain diagendakan menggelar latihan di lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong menyebut Para pemain saat ini disebut sudah bisa beradaptasi dengan suhu di Dubai yang bisa mencapai 40 derajat celcius.

Shin Tae yong mengatakan para pemainnya sudah mulai mengalami perkembangan  lebih baik terutama soal cuaca.

"Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca disini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” tutur Shin, seperti dikutip dari laman PSSI.

Selain TC, di Dubai, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba dan tiga pertandingan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba dengan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei mendatang.

Sementara pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda akan bertemu Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia sendiri tidak bisa diperkuat pemain keturunan yang merumput di Liga Inggris bersama, Ipswich Town l, Elkan Baggott.

Dari Ipswich Town sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk Elkan Baggott.

Elkan Baggott memilih mengabaikan panggilan timnas karena ia harus menjalani karantina selama 2 minggu jika nantinya harus kembali ke Inggris, sementara klubnya Ipswich Town akan bertanding pada pra musim di awal Juni. 


Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts