Talenta Muda Melimpah, Persebaya Surabaya Sumbang 5 Pemain ke Timnas Indonesia

Arif Satria mendapat panggilan timnas Indonesia setelah Elkan Baggott dinyatakan batal bergabung dengan timnas Indonesia

Lima pemain Persebaya Surabaya mendapat panggilan timnas senior Indonesia. Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap semakin banyak pemain Persebaya yang mendapat panggilan timnas Indonesia.

Empat pemain Persebaya lebih dulu terbang ke UEA untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 / Piala Asia 2023. Mereka adalah Ady Setiawan, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho.

Sedangkan satu nama lagi yaitu Arif Satria menyusul ke Dubai untuk menggantikan bek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Aji memastikan bahwa kondisi Arif sudah cukup fit setelah menjalani beberapa kali latihan di Persebaya.

"Coach Nova (Arianto) telepon saya dan menanyakan kondisi Arif, saya bilang kondisi Arif memang bagus. Tidak ada masalah dengan cedera. Kemarin kan yang dikhawatirkan kambuh, sekarang sudah jauh lebih baik," kata Aji seperti dilansir dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, pelatih 51 tahun itu berharap semakin banyak pemain Persebaya yang mengikuti jejak Arif Satria cs ke timnas Indonesia. Menurut Aji, kesempatan tersebut cukup terbuka karena Persebaya banyak pemain muda berbakat.

"Kalau bisa tidak cuma Arif. Masih ada Supriadi, Marselino (Ferdinan), Akbar (Firmansyah), Dicky (Kurniawan), Hambali (Tolib) dan pemain-pemain lainnya harus bisa masuk timnas," kata Aji.

"Kami sudah punya bakatnya tergantung mereka (pemain) mau (menunjukkan) apa tidak. Kan setiap pemain impiannya ya membela timnas."

Kelima pemain yang disebut Aji usianya tak lebih dari 20 tahun. Marselino menjadi pemain termuda Persebaya dengan usia 16 tahun. Dicky dan Akbar sama-sama berusia 18 tahun. Sedangkan Supriadi dan Hambali masing-masing berusia 19 dan 20 tahun.

Mereka sudah beberapa kali mendapat kesempatan bermain di ajang Piala Menpora 2021 lalu. Mengandalkan skuad muda, Persebaya mampu melaju hingga babak perempat final sebelum akhirnya dikalahkan Persib (Bolalob)

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts