Shin Tae yong Minta Pemain Timnas Contoh Perjuangan Manchester City Capai Final Liga Champions

Shin Tae yong memberi arahan pada anak asuhnya

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong meminta pemain Timnas Indonesia mencontoh perjuangan Manchester City dalam mencapai final Liga Champions musim ini. 

Shin Tae yong kembali menyoroti mentalitas dan fisik pemain Indonesia. Secara kualitas, pelatih 52 tahun itu tak meragukan kualitas anak asuhnya. Namun menurutnya, semua itu akan percuma kalau mentalitas pemain Indonesia masih melemepem.

“Nanti para pemain akan diperlihatkan video pertandingan antara PSG melawan Manchester City. Pemain City dengan gaji yang perminggu miliaran mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola,” ungkap Shin Tae yong kepada wartawan.

Pemain timnas, kata Shin Tae-yong, harusnya bisa menunjukkan mentalitas baja dan tak begitu saja menyerah. “Contohnya Osvaldo (Haay). Dia striker dan harus turun ke belakang. Dia harus mau mengadang bola sehingga pemain belakang pun berani bermain seperti itu,” sambung Shin.

Jadi dengan begitu, lanjut Shin, Timnas Indonesia tak akan kalah dengan gampang. Kalau timnas tak punya mentalitas dan daya juang, jelas akan sulit mengembangkan diri, apalagi berprestasi.

“Setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental, dengan disaksikan Pak Ketum kita harus mampu membuktikan hingga laga terakhir (Kualifikasi Piala Dunia 2022), 11 Juni nanti. Seperti (saat Timnas U-19 Indonesia TC) di Kroasia, sebetulnya pemain bisa tetapi mereka tidak melakukan yang lebih lagi,” beber Shin Tae-yong.

“Jujur saya melihat sebuah harapan dari sepak bola Indonesia setelah berlatih saat ini untuk itu para pemain harus berusaha lebih keras lagi. Para staff pelatih juga akan memberikan semuanya semaksimal mungkin. Saya pun yakin dan percaya dapat memberikan hasil maksimal di tiga pertandingan nanti,” pungkas Shin.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts