Shin Tae yong Heran Tak Ada Pemain Yang Tambah Porsi Latihan Mandiri

Shin Tae yong merasa heran tak ada pemaim yang menambah porsi latihan mandiri 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong, merasa heran dengan mindset anak asuhnya dalam berlatih, pasalnya ia berlatih tidak melihat salah satu pemain yang menambah porsi latihan mandiri.

Selama setahun lebih melatih timnas Indonesia. Pelatih asal Korea tersebut merasa heran dengan apa yang ditujukan Evan Dimas Cs.

Ia merasa heran karena melihat pola latihan pemain timnas Indonesia yang tidak pernah menambah porsi latihan sendiri.

Hal itu sangat berbeda dengan apa yang pernah dialami Shin Tae yong saat menjadi pelatih tim-tim lain sebelumnya.

Padahal, untuk menutupi kelemahan fisik skuad Garuda, penambahan porsi latihan mandiri akan sangat bagus.

“Ingat satu, kelemahan pemain Indonesia tidak suka main body, main keras, untuk main body keras badan kalian harus dilatih terus," ucap Shin Tae yong, Jumat (14/5/2021).

"Tapi sampai saat ini belum kelihatan pemain yang seperti itu. Padahal kalian selama di hotel kalian bisa saja latihan pribadi di gym, dan itu jarang kelihatan dari pemain di sini,” kata Shin.

Shin lantas meminta Osvaldo Haay dkk untuk membandingkan dirinya dengan para pemain yang berkarier di luar negeri seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Menurutnya, para pemain yang berkarier di luar negeri sudah terbiasa untuk menambah porsi latihan mandiri selesai berlatih bersama tim.

“Tapi mungkin Witan (Sulaeman) dan Egy (Maulana Vikri) yang lagi main di luar negeri coba tanya saja ke mereka, seperti pemain Korea yang main di Eropa itu kalau misal TC timnas di situ mereka selain latihan."

"Mereka latihan pribadi di tempat gym, di gym mereka bisa seharian,” tuturnya.

Namun, Shin Tae yong bisa memahami bila para pemain timnas Indonesia masih kesulitan untuk berlatih mandiri seusai jadwal latihan tim.

Sebab, hingga saat ini timnas Indonesia belum punya pusat latihan khusus yang bisa digunakan dengan bebas.

Selama ini timnas Indonesia masih tergantung pada penyewaan lapangan seperti Stadion Madya di Senayan, Jakarta, yang waktu penggunaannya terbatas.

Oleh sebab dari itu, Shin pun meminta supaya PSSI bisa membangun pusat latihan khusus untuk skuad Garuda ke depannya.


“Sekali lagi untuk bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar membangun training center (pusat latihan), sehingga pemain kalau mau latihan pribadi bisa di situ,” ujar Shin Tae-yong.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts