PT LIB Ungkap Soal Pembagian Hak Siar Liga 1 2021-2022

PSSI sedang menggelar rapat membahas kelanjutan Liga 1 musim 2021-2022 

Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, mengungkapkan soal pembagian hak siar Liga 1 musim 2021-2022.

Rudy Kangdra mengungkapkan ada beberapa tambahan pihak yang menyiarkan kompetisi Sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Ia menyebutkan bahwa Emtek Group masih menjadi salah satu pemegang hak siar.

"Saya tidak bilang ini formal, ya. Untuk siaran terrestrial itu Emtek, DTH (Direct to Home) itu di MNC, nanti IPTV ada di Telco, ungkapnya.

"OTT itu yang kami mau buka secara masih. Kalau kita bicara future broadcast (penyiaran masa depan) adalah OTT, benar enggak? Kira-kira di sana." ujar Rudy Kangdra menambahkan.

"Dengan metode yang saya bicarakan tadi, itulah pelatuknya. Nanti kami ajak banking juga. Nanti teman-teman Telco, banking, mereka yang kerja di depan, tambahnya.

"Kalau seandainya mereka bisa insert point, oke saya bisa mendapatkan 2 juta subscriber atau 5 juta subscriber, front end-nya kami buatin buat televisi mereka sendiri," Rudy membeberkan.

Menurutnya, hal itu bisa membuat pihak yang terlibat dalam penyiaran tersebut merasa senang dan merasa memiliki.

Selain itu, Rudy juga menuturkan sudah ada sponsor yang berminat untuk Liga 1. Namun, Rudy masih enggan untuk membuka siapa saja sponsor yang sudah bersepakat dengan pihaknya.

Menurutnya, saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan para sponsor. Termasuk dengan sponsor utama sebelumnya, Shopee.

"Kebutuhan kita ini kan bertambah, karena bicara pandemi dan lain-lain. Kami kan harus komunikasikan bahwa kebutuhan kami seperti ini lho. Nah, ini kami dalam tahap ngobrol dengan teman-teman sponsor," ujarnya.  

PSSI sendiri berencana menggelar kick off Liga 1 musim 2021-2022 pada 10 Juli 2021.

Selain itu, PSSI juga mengungkapkan tetap akan menerapkan format kandang-tandang kompetisi penuh, namun terbagi dalam enam series. Mengingat, saat ini masih dalam masa pandemi Covid19.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts