Profil Farkhat Musabekov Pemain Incaran Persib yang Punya Punya Statistik Mentereng

Farkhat Musabekov pemain incaran Persib Bandung 

Pemain asal Kirgizstan, Farkhat Musabekov disebut akan menjadi calon pemain asing keempat Persib Bandung di Liga 1 musim 2021/2022.

Rumor tersebut mulai santer disuarakan sejumlah media dan bobotoh di media sosial beberapa hari belakangan.

Dikutip dari situs web Transfermarkt, Farkhat Musabekov memulai karier profesionalnya pada tahun 2014 bersama klub FC Abdysh-Ata Kant.

Farkhat Musabekov sempat bermain di Eropa membela klub Moldova, Academia Chisinau dan pada tahun 2016 berkarier di Rusia dengan TSK-Tavriya Simferopol dengan status pinjaman.

Pada awal 2017, Farkhat memutuskan berkarier di Liga Uzbekistan bersama FK AGMK Olmaliq dan pada Januari 2018, dia memutuskan kembali ke negaranya dengan membela FK Dordoi Bishkek hingga sekarang.

Farkhat lahir di Kota Bishkek, Kirgizstan pada 3 Januari 1994. Memiliki postur 172 sentimeter.

Gelandang tengah menjadi spesialisasinya saat bermain di lapangan hijau. Tapi transfermarkt, juga mencatat Farkhat punya kemampuan untuk menjadi gelandang serang dan winger.

Statistiknya di Liga Kirgizstan musim 2021 ini, bisa dibilang cukup mentereng, Farkhat telah mencatat 10 penampilan bersama FK Dordoi dengan 2 gol dan 4 assist. Itu setidaknya jadi gambaran kualitasnya sebagai seorang gelandang.

Transfermarkt mengestimasi Farkhat memiliki market value atau nilai pasar sebesar USD 275 ribu atau sekira Rp3,9 miliar.

Dia menjadi pemain termahal ketujuh di antara para pemain yang rutin membela timnas negara pecahan Uni Soviet itu.

Farkhat tercatat masih terikat kontrak hingga Desember 2021. dan itu menimbulkan pertanyaan jika memang Farkhat jadi incaran Maung Bandung, apakah Persib berani untuk memboyongnya dengan harga sebesar itu sebagai konsekuensi merekrut pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain. Menarik untuk ditunggu (Republik Bobotoh).

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts