Pemain Muda Persebaya, Koko Ari Alami Cidera Parah Saat TC Timnas

Koko Ari dipastikan absen membela timnas karena cidera ACL yang dideritanya saat menggelar TC di Dubai, UAE

Timnas Indonesia harus kehilangan salah satu pemainnya karena cedera saat pemusatan latihan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

PSSI memastikan bahwa Koko Ari mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus.

Pemain berusia 21 tahun itu pun dipastikan absen di laga uji coba dan juga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dimulai minggu depan.

Meski begitu, pemain yang juga merupakan bek Persebaya Surabaya itu akan tetap berada di Dubai dan baru kembali ke Tanah Air bersama seluruh rombongan timnas. 

Sebelumnya, Koko Ari berhasil mencuri perhatian Shin Tae Yong berkat penampilan apiknya bersama Persebaya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih Shin Tae Yong sendiri memanggil dua pemain baru dalam diri Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu (Tira Persikabo). Keduanya menggantikan Elkan Baggott yang tak bisa bergabung dalam kesempatan ini.

“Dua pemain ini akan menyusul ke Dubai pada Selasa (25/5) besok sore, sebelum berangkat mereka menjalani swab test PCR terlebih dahulu. Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan dua pemain ini untuk menggantikan Elkan Baggott yang tidak bisa datang ke Dubai dan Koko Ari yang mengalami cedera,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung secara terpusat di Uni Emirat Arab (UEA). Thailand akan menjadi lawan pertama timnas pada 3 Juni, dilanjutkan dengan menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni.

 Sebelum itu, timnas Indonesia bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dimana skuat Garuda kalah 2-3 dan Oman pada 29 Mei mendatang. Kedua pertandingan tersebut digelar untuk mengukur hasil TC para penggawa skuat Garuda.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts