Messi Thailand Cidera, Kesempatan Buat Indonesia Menangi Pertandingan

Chanathip Songkrasin dipastikan absen karena codera lutut dan dipastikan absen saat melawan timnas Indonesia

Pemain andalan Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, dipastikan absen dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia diuntungkan?

Timnas Indonesia mendapat kabar gembira jelang pertemuan melawan Thailand pada laga lanjutan Grup G Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dilansir dari Bamgkok post, Messi-nya Thailand, Chanathip Songkrasin dipastikan akan melewatkan seluruh pertandingan sisa Kualifikasi piala dunia zona Asia.

Chanathip dipastikan absen setelah cedera lututnya semakin parah ketika berlatih dengan klubnya, Consadole Sapporo, pada Rabu (26/5/2021).

Pemain yang juga dijuluki sebagai "Messi dari Thailand" itu diketahui mengalami pendarahan di bagian dalam.

Oleh karena itu, Chanathip dikabarkan harus memperpanjang masa absennya selama dua pekan.

Sebelumnya, Chanathip telah absen sejak 2 Mei lalu ketika membela Sapporo dalam laga lanjutan Liga Jepang kontra Shonan Bellmare. Sejak saat itu, Chanathip telah melewatkan enam laga bersama Sapporo.

Dengan demikian, pemain berusia 27 tahun itupun dipastikan tidak bisa membela Timnas Thailand di seluruh sisa laga.

Absennya Chanathip Songkrasin tentu membuat kerugian besar bagi timnas Thailand. Pasalnya, Chanathip Songkrasin merupakan salah sagu prmakn yang jadi andalan bagi tim gajah perang.

Chanthip tercatat telah membela Timnas Thailand sebanyak 56 kali dan mencetak 8 gol.

Timnas asuhan Akira Nishino itu juga akan melakoni tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga itu adalah melawan Timnas Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Thailand mengincar kemenangan dari tiga laga tersebut demi bisa melangkah ke putaran berikutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tiga laga tersebut akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni mendatang.

Di Grup G, Timnas Indonesia sebenarnya sudah dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Timnas Indonesia mengincar kemenangan demi mendongkrak posisinya dan memperbesar peluangnya lolos ke Piala Asia 2023.

Akan tetapi, salah satu lawan tersebut justru tertimpa kabar buruk yang bisa menjadi berkah bagi Timnas Indonesia.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts