Terganjal Kebijakan Karantina Pemerintah Korea, Asnawi Terancam Absen 6 Laga Bersama Ansan Greeners Sekembalinya dari Timnas

Asnawi terancam absen 6 laga bersama Ansan Greeners karena kebijakan Karantina pemerintah Korea Selatan 

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam terancam absen 6 laga bersama Ansan Greeners karena kebijakan Karantina pemerintah Korea Selatan. 

Asnawi Mangkualam akan meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan timnas Indonesia untuk menyelesaikan sisa Kualifikasi Piala dunia yang digelar di Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar TC pada 1 Hingga 10 Mei di Jakarta sebelum terbang ke Uni Emirat Arab, Namun, tak seperti para pemain lain, Asnawi baru akan dilepas Ansan pada 17 Mei mendatang. Artinya, dia akan langsung bergabung dengan Tim Garuda di Dubai.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3 Juni dengan menghadapi Thailand. Namun, Asnawi harus bergabung lebih awal demi adaptasi. Dia terutama diharapkan bisa ambil bagian pada dua uji tanding melawan Afghanistan dan Oman.

Mengingat uji tanding pertama akan digelar pada 25 Mei, Asnawi diminta bergabung sepekan sebelumnya. Alhasil, seperti diungkapkan Kim Gil-sik, sang pemain akan meninggalkan Ansan setelah laga tandang ke markas Jeonnam Dragons pada 17 Mei mendatang.

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 11 Juni dengan menghadapi Uni Emirat Arab. Artinya, Asnawi dipastikan absen memperkuat Ansan saat melawan Seoul E-Land, Gyeongnam, dan Sangju Sanmu.

Namun demikian, karena tak bisa langsung memperkuat Ansan Greeners sekembali dari tugas membela timnas Indonesia, Asnawi harus absen dalam lebih banyak laga. Pasalnya, sesuai protokol COVID-19 yang berlaku di Korea Selatan, dia harus menjalani karantina 14 hari.

Andai kembali ke Ansan pada 12 Juni 2021, Asnawi baru bisa bergabung dengan tim asuhan Kim Gil-sik pada 26 Juni. Artinya, dia absen pula pada laga melawan Busan IPark dan Deajeon Hana Citizen. Dia pun hampir tak mungkin turun pada pertandingan versus Bucheon 1995 yang digelar pada 27 Juni.

Kini, kubu Ansan Greeners kian waswas. Sebabnya, Asnawi Mangkualam mengalami cedera otot paha saat lawatan ke markas Seoul E-Land, Minggu (2/5/2021). Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kondisi pemain timnas Indonesia itu. Namun, dia diragukan tampil pada laga lawan Chungnam Asan, Rabu (5/5/2021).

Previous Post Next Post

Recent Posts