Berbeda Dengan Elkan Baggot, Thailand Bisa Diperkuat Pemain Leicester City

Thailand dipastikan akan diperkuat pemain andalannya yang berkarir di Leicester City, Inggris

Thailand dipastikan akan diperkuat pemain muda andalannya yang bermain di Leicester City, Liga Inggris, Thanawat Suengchitthawon pada 3 Juni mendatang.

Thanawat Suengchitthawont sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (24/5) malam waktu setempat. Dia menyusul rekan-rekannya yang sudah lebih dahulu tiba krena harus merampungkan kompetisi di Inggris bersama tim U-23 Leicester City.

Pada musim ini, pemain berposisi gelandang serang itu tampil 17 kali bersama tim U-23 Leicester City dengan menorehkan 6 gol dan 1 assist. Di antara penampilannya itu, 13 laga dilalui di ajang Premier League 2 dan 4 di EFL Trophy.

Bahkan, pemuda berumur 21 tahun itu sempat dua kali menembus skuat utama Leicester City meski hanya duduk di bangku cadangan. Dua laga tersebut adalah ketika menghadapi Manchester City pada 3 April dan West Ham United delapan hari setelahnya.

Setelah mengakhiri musim bersama Leicester City, Thanawat Suengchitthawont langsung bertolak ke Dubai untuk bergabung bersama timnas Thailand. Dia menjadi salah satu dari 39 pemain yang diboyong pelatih asal Jepang, Akira Nishino, guna menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga pertama Thailand adalah menghadapi timnas Indonesia di Stadion Al Maktoum pada 3 Juni. Lalu, dua laga berikutnya tim berjuluk The War Elephants tersebut akan menghadapi UEA pada 7 Juni di Stadion Zabeel, serta Malaysia pada 15 Juni di Stadion Al Maktoum.

Sebelum menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thanawat Suengchitthawon dan kawan-kawan akan lebih dahulu menjalani dua uji tanding di UEA. Masing-masing menghadapi Oman pada 25 Mei dan Tajikista pada empat hari setelahnya.

“Sebelum pertandingan melawan Indonesia, saya akan berusaha menggenjot para pemain secepat mungkin. Kami memang tak banyak waktu berlatih, tak banyak waktu mempersiapkan tim. Tapi dari pengalaman saya sebagai pelatih, itu bukan alasan, ujar Akira Nishino.

"Kami harus bersiap dengan sebaik mungkin dan berlatih keras,” ucap Akira Nishino menambahkan.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan timnas Indonesia yang tidak bisa diperkuat oleh pemain muda yang bermain untuk Ipswich Town, Elkan Baggott.

Diketahui Elkan Baggott memilih mengabaikan panggilan timnas karena enggan menjalani karantina 14 hari sekembalinya dari dubai.

Ia beralasan, selama karantina berarti ia akan melewatkan bebeerapa laga pramusim bersama Ipswich Town.

PSSI pun memaklumi alasan Elkan Baggott dan menunjuk bek Persebaya, Arif Satria sebagai gantinya.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts