Hasil Uji Coba Indonesia vs Afghanistan, Garuda Ditekuk dengan Skor 3-2

Timnas Indonesia kalah tipis dari Afghanistan pada laga uji coba perdana di lapangan JA Sport Center and Shooting Club, Dubai

Timnas Indonesia kalah dari Afghanistan pada laga uji coba International Perdana dibawah kepemimpinan Shin Tae yong di lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai Selasa (25/5/2021).

Timnas Indonesia gagal membendung Afghanistan dalam laga uji coba. Skuad Garuda tumbang 2-3 setelah tertinggal tiga gol lebih dulu.

Indonesia vs Afghanistan berlangsung di Lapangan Latihan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, laga baru berjalan 6 menit, Gawang Indonesia sudah dibobol Afghanistan.

Skuad Garuda mencoba melawan balik di menit ke-12. Peluang datang lewat sundulan M.Rafli dengan memanfaatkan umpan Yakob Sayuri, tapi bola masih bisa diamankan kiper Afghanistan.

Giliran Witan mencoba membuat peluang. Bergerak dari sisi kiri, FK Radnik Surdulica melakukan penetrasi, namun masih bisa dihentikan lawan.

Witan dilanggar oleh pemain Afghanistan di depan kotak penalti pada menit ke-19. Dia sendiri mengambil eksekusi tendangan bebas dan bola masih membentur pagar betis.

Indonesia masih belum mampu menggetarkan gawang Afghanistan. Sampai water break, tim besutan Shin Tae-yong dalam posisi tertinggal 0-1.

Indonesia kembali mencoba menggedor di menit ke-37. Ada kombinasi satu-dua Yakob dan Osvaldo Haay yang masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Afghanistan.

Afghanistan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 jelang turun minum, yang tepatnya di menit ke-43. Indonesia gagal membendung bola terobosan lawan sehingga kini dalam posisi makin tertinggal.

Indonesia harus kembali kebobolan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Gol Afghanistan tercipta lewat skema umpan silang. 3-0 Indonesia tertinggal.

Pelatih Shin Tae Yong kemudian membuat banyak pergantian dengan menarik Yakob, Firza Andika, Rachmat Irianto, Osvaldo, dan Wita. Mereka semua digantikan oleh Genta Alparedo, Pratama Arhan, Nurhidayat Haji Haris, Syahrian Abimanyu, Adam Alis.

Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-59. Adalah Egy Maulana Vikri, yang baru masuk di babak kedua, muncul menyambar umpan Kushedya Hari Yudo.

Gawang Afghanistan kembali dibobol Indonesia pada menit ke-64. Adam Alis memperkecil ketertinggalan Indonesia menjadi 2-3 setelah menyambut bola umpan Egy dari skema tendangan bebas.

Indonesia kembali mengancam Afghanistan di menit ke-88. Bola sontekan Yudo masih mampu dihalau kiper lawan.

Tak ada gol tambahan dari Indonesia hingga laga tuntas. Afghanistan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.


Berikut susunan pemain Timnas Indonesia 

Kiper: Adi Satryo. Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy, Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Saddam Gaffar, M. Rafli.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts