Dua Kemenangan Malayasia Dari Timnas Indonesia Terancam Tidak Berlaku

Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta 

Timnas Malaysia saat ini tengah merasa was-was setelah dua kemenangannya atas Timnas Indonesia terancam dihapus. Hal tersebut merupakan akibat mundurnya Korea Utara dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, sebelumnya Korea Utara meminta mundur dari kualifikasi karena pandemi Covid-19. Keinginan tersebut nyatanya dikabulkan oleh AFC. Namun, semua itu bisa saja berdampak kepada Malaysia.

Sekjen AFC, Datuk Windsor John, mengatakan kalau mundurnya Korut akan sangat berdampak kepada pertandingan yang melibatkan tim peringkat terbawah tim. Hal itu berarti termasuk Malaysia saat melawan Timnas Indonesia.

Bisa jadi, dua kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia di Grup G tak dihitung. “Jika menurut aturan AFC, pertandingan tim terbawah di semua grup tidak akan dihitung. Tetapi itu jika di level Asia, sementara sekarang melibatkan FIFA,” kaata Windsor dikutip dari Harian Metro.

Akan tetapi, Windsor tengah menjalin komunikasi dengan FIFA agar kemenangan tim-tim lawan peringkat bawah, termasuk Malaysia atas Timnas Indonesia tetap dihitung. Sampai saat ini semuanya, kata Windsor, masih didiskusikan.

“Karenanya saya tidak bisa mengatakan aturan itu akan diberlakukan atau mungkin FIFA punya alternatif lain untuk menyelesaikannya, tutup dia.

Seperti diketahui, Malaysia sukses menang 3-2 dan 2-0 atas Indonesia sebelumnya. Indonesia sendiri saat ini berada di dasar klasemen Grup G dengan menelan lima kekalahan beruntun.

Andai aturan itu diterapkan, maka Malaysia akan kesulitan lolos ke babak selanjutnya. Mereka kini diwajibkan menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan agar tak terpengaruh aturan tersebut.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts