Ditanya Soal Gajinya Bermain di Korea, Asnawi: Bukan Uang Tujuan Saya

Asnawi berselebrasi usai memberikan assis atas gol kemenangan Ansan Greeners 

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memberikan reaksi ketika ditanyai terkait agajinya di Ansan Greeners FC.

Asnawi mengungkapkan, meski gajinya tak sebesar ketika bermain di PSM, tapi baginya bermain berama Ansan Greeners adalah sebuah pencapaian yang bagus dalam profesi sepak bolanya.

Sejak awal kedatangannya di Korea Selatan, gaji Asnawi mulai diperbincangkan oleh sejumlah pihak.

Pasalnya, gaji yang diberikan Ansan Greeners pada pemain berusia 22 tahun itu lebih rendah dibandingkan saat ia berseragam PSM Makassar.

Asnawi menjelaskan bahwa dirinya sudah mempertimbangkan semuanya, hingga akhirnya memilih berkarir bersama Ansan Greeners FC.

Bahkan ketika kembali ditanyai lagi terkait gajinya, Asnawi menjawab bahwa dirinya tak mengejar uang melainkan mengejar karir.

Asnawi mengakui bahwa ia sebenarnya memiliki banyak hal untuk diperbaiki dalam permainannya bersama Ansan Greeners, meskipun ia telah menyumbangkan satu bantuan secara efektif.

Wajar saja Asnawi baru bergabung dengan Ansan selama beberapa bulan. 

“Ya memang tujuan saya sekali lagi bukan untuk mencari duit, tapi cita-cita saya dari kecil main di luar Indonesia. Alhamdulillah dapat kesempatan. Saya berharap bisa berpretasi di sini sehingga bisa dapat tim lebih bagus dan harga juga semakin naik,”

“Saya masih jauh ketinggalan dari segi stamina karena kita tahu saya harus karantina sebulan. Jadi memang saat ini masih adaptasi untuk tingkatkan stamina lebih baik. Saya ketinggaan jauh dari yang ikut TC, saya baru datang dan karantina.” ujar Asnawi Bahar.


Terbaru, Asnawi mencetak assist untuk mengamtarkan Ansan Greeners menang dari sang pemuncak klasemen Daejeon Citizen FC.

Berkat kemenangan tersebut, Ansan Greners kini menempati posisi keempat klasemnt sementara dengan poin 14 dari 8 kali pertandingan

Previous Post Next Post

Recent Posts