Elkan Baggott Tegaskan Tetap Ingin Bela Timnas Indonesia

Elkan Baggott mengungkapkan masih ingin membela timnas Indonesia dimasa depan

Pemain keturunan berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott mengungkapkan masih tetap ingin membela timnas dikemudian hari, 

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat mempertanyakan komitmen Elkan untuk membela tim Merah Putih

''Saya tanya agak keras: 'Kamu masih mau bela Timnas Indonesia enggak?' Yang WhatsApp Sekjen saya. Dia sampaikan, dia akan bela Timnas, tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai. Menurut dia, Dubai zona merah,'' kata Iriawan

''Salahnya dia, setelah kami tanya, kenapa enggak respons. Dan, saya keras sama dia melalui Sekjen, dan dia (Elkan) bilang 'Saya tetap akan bela Timnas'," lanjutnya.

Pertanyaan PSSI kepada Elkan tak lepas dari kekhawatiran terhadap komitmen Elkan. Pasalnya, Elkan saat ini masih memiliki kesempatan menentukan pilihan terkait tim nasional senior yang akan dibelanya.

Seperti diketahui, Elkan merupakan pria berdarah Indonesia-Inggris yang lahir di Thailand. Dengan begitu, Elkan bisa memilih tiga tim nasional senior yakni Indonesia, Thailand atau Inggris.

"Itu yang saya analisa kemarin. Ketika dia pindah ke (Timnas) Thailand, tentu kita enggak bisa gunakan jasanya di Timnas Indonesia," pungkasnya.

Namun bagi timnas Indonesia,untuk kembali memanggil Elkan Baggott sangat tidak memungkinkan.

Diketahui, Timnas Indonesia kebanyakan hanya bermain di kompetisi lokal Asean dan tidak terdaftar FIFA seperti AFF dan Seagame.

Begitupun dengan Asian Cup-23 yang masuk kalender  FIFA, timnas Indonesia sudah dipastikan tidak lolos.

Itu berarti, Klub Elkan Baggott, Ipswich Town tak akan melepas pemainnyA diajang diluar kalender FIFA.

Hal serupa juga pernah terjadi pada era PSSI kepemimpinan Edy Rahmayadi, saat itu ia tidak setuju Evan Dimas dan Ilham udin Armain di kontrak klub Malaysia karena takut tidak dilepas saat Piala AFF. 

Hingga kemudia melahirkan perjanjian-perjanjian diatas meja yang membuat keduanya bisa bermain di Liga Malaysia.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts