Ditahan Imbang Fulham, Dua Pemain MU, Paul Pogba dan Amad Diallo Bentangkan Bendera Palestina

Paul Pogba dan Amad Diallo membentangkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan mereka pada Palestina 

Krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat aksi agresi militer Israel memantik aksi solidaritas dua pemain Manchester United Paul Pogba dan Amad Diallo.

Usai pertandingan melawan Fulham Rabu 19 Mei 2021 dini hari, Keduanya mengibarkan bendera Palestina di Stadion Old Trafford.

Aksi solidaritas Paul Pogba dan Amad Diallo seusai laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut bukanlah yang pertama kali ditunjukkan oleh para pesepak bola.

Sebab sebelumnya dukungan terhadap Palestina juga dilakukan oleh pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera yang sama di Wembley menyusul kemenangan Final Piala FA Foxes atas Chelsea akhir pekan lalu.

Ada pula Mohamed Salah, Mohamed Elneny, dan Sadio Mane yang menyuarakan dukungan kepada Palestina lewat media sosialnya masing-masing.

Akibqt agresi militer tersebut, setidaknya 213 warga Palestina telah tewas dalam serangan udara, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, dengan lebih dari 1.440 orang terluka.

Dua belas orang di Israel, termasuk seorang anak laki-laki berusia lima tahun dan seorang tentara, telah tewas dalam serangan roket yang sedang berlangsung.

Pertempuran tersebut adalah yang paling intens sejak perang tahun 2014 antara Israel dan Hamas, tetapi upaya untuk menghentikannya sejauh ini terhenti.

Mediator Mesir sedang mencoba untuk merundingkan gencatan senjata, tetapi AS telah berhenti menuntut penghentian segera permusuhan dan Israel sejauh ini telah berjanji untuk terus maju.

Menyusul keputusan Pogba dan Amad, manajer United Ole Gunnar Solskjaer pun turut angkat bicara.

"Kami memiliki pemain dari latar belakang berbeda, budaya berbeda, negara berbeda," kata manajer Manchester United itu.

“Saya pikir kita perlu menghormati pandangan mereka jika mereka berbeda dari pandangan orang lain.

"Jika pemain saya memikirkan hal lain selain sepak bola, itu hal yang positif," lanjutnya.

“Saya pikir kami telah melihat itu dengan beberapa pemain sebelumnya, bahwa mereka sangat peduli ... katakanlah Marcus Rashford, misalnya, perbedaan yang dia buat.

"Kami menghormati hak mereka untuk memiliki pandangan yang berbeda," tambahnya.

Pertandingan itu sendiri berahir dengan skor imbang 1-1. Setan Merah tetap menempati peringkat kedua dengan koleksi 71 poin dari 37 laga.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts