Pemainnya Dapat Panggilan Timnas, Pelatih Ansan Greeners Mengaku Berat hati Lepas Asnawi

Pelatih Ansan Greeners mengaku berat hati melepas Ansan Greeners FC 

Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil sik mengaku berat hati melepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia, Namun, karena sudah ada kesepakatan dengan Shin Tae yong, Ia tak bisa mengelak.

Seperti diketahui, Asnawi masuk dalam 34 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang berlaga tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Oleh karena itu, Shin Tae yong sebagai pelatih timnas Indoneaia tak mau satu pemain andalannya terlewatkan. Bahkan untuk memastikan keikutsertaan sang pemain, Shin Tae yong langsung melakukan negosiasi dengan petinggi Ansan Greeners 

Dari negosiasi yang dilakukan pada bulan April lalu, tercapai kesepakatan, yang isinya antara lain membolehkan Asnawi untuk absen bersama Ansan Greeners untuk membela neharanya.

Namun demikian, Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengaku berat hati melepas pemainnya. Ia mengaku, Andai harus memutuskan sendiri, dia akan memilih tak melepas Asnawi ke timnas Indonesia.

“Secara pribadi, saya tak ingin melepas dia ke timnas Indonesia. Andai punya keberanian lebih, saya mungkin menolaknya karena saya pikir itu akan lebih baik bagi tim kami,” kata Kim Gil sebelum laga lawan Seoul E-Land.

Namun, Kim Gil sik harus merelakan Asnawi pergi untuk sementara waktu dari Ansan. Itu pun, sang pemain tak langsung bergabung pada awal Mei ini di Jakarta. Asnawi dijadwalkan bergabung dengan Tim Garuda pada medio Mei nanti di Dubai.

Seperti diungkapkan Kim Gil-sik, Asnawi Mangkualam masih bisa membela Ansan Greeners dalam 3 laga lain setelah lawan Seoul E-Land. Itulah kesepakatan yang dicapai antara para petinggi klub dengan Shin Tae-yong pada awal April silam.

“Dia akan bergabung dengan timnas Indonesia pada keesokan hari setelah laga tandang lawan Jeonnam (Dragons). Dia akan langsung terbang ke Dubai dan saya tak tahu kapan dia akan kembali lagi,” kata Coach Kim.


Shin Tae-yong memberikan kritik soal penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners.

chosun.com

Setelah membela timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Asnawi memang tak bisa langsung kembali mempekuat Ansan. Dia harus menjalani karantina lagi sesuai protokol COVID-19 yang berlaku di Korea Selatan. Itulah yang membuat Coach Kim mengaku tak tahu kapan sang pemain bisa kembali ke skuatnya.


Pemerintah Korsel memang memberikan pengecualian bagi timnas Korsel yang akan bertandang ke Jepang. Namun, hal serupa tak berlaku bagi Asnawi yang membela timnas Indonesia. “Sepertinya tak mungkin Asnawi menghindari karantina karena dia membela timnas Indonesia, bukan timnas Korsel,” kata salah satu sumber Ansan kepada Sports G.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 11 Juni 2021 dengan menghadapi Uni Emirat Arab. Bila langsung bertolak ke Ansan keesokan harinya, Asnawi Mangkualam baru bisa kembali berlatih di bawah asuhan Kim Gil-sik pada 26 Juni atau sehari jelang laga lawan Bucheon 1995.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya