Demi Main Pramusim Bersama Ipswich Town, Elkan Baggott Abaikan Panggilan Timnas

Elkan Baggott saat membela timnas U-19 melawan Macedonia Utara

Pemain keturunan berdarah Indonesia-Inggris Elkan Baggott lebih memilih bermain Pramusim bersama Ipswich Town Ketimbang Gabung Timnas.

PSSI memastikan Elkan Baggott tak bisa bergabung bersama para pemain timnas Indonesia ke Dubai. Pemain blasteran itu mau ikut pramusim bersama Ipswich Town.

Sampai saat ini Elkan tak kunjung menyusul ke Dubai. Padahal empat pemain lainnya dari luar negeri seperti Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman, sudah datang.

Dalam perkembangannya, PSSI memastikan Elkan tidak diizinkan oleh klubnya bergabung. Situasi pandemi COVID-19 membuat pihak klub keberatan untuk melepas pemainnya untuk agenda internasional.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

“Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat,” sambungnya.

Adapun tim pelatih Timnas Indonesia memanggil Elkan untuk agenda dua laga uji coba dan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rangkaian agenda Timnas Indonesia itu bakal digelar dari 25 Mei hingga 11 Juni, di Dubai.

Karena situasi COVID-19, Elkan Baggott akan kesulitan sekembalinya ke Inggris nanti. Di saat yang sama, dia bakal ikut persiapan menyambut musim kompetisi 2021/2022 bersama Ipswich.

“Menurut Elkan, Dubai termasuk zona merah pandemi COVID-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris,” tutur Yunus Nusi.

“Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” demikian pria yang juga anggota Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur itu.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts