Cetak Gol, Elkan Baggott Bawa Ipswich Town Melangkah ke Semifinal FA Youth Cup

Elkan Baggott Cetak Gol dan Bawa Ipswich Town kefinal Piala FA Youth Cup

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak satu gol saat membawa Ipswich Town U-18 ke semifinal FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5) dini hari WIB.

Baggott tampil impresif saat Ipswich mengalahkan Sheffield United U-18 di Portman Road. Pemain berusia 18 itu mencetak gol yang membuat skor imbang 2-2 pada masa injury time babak kedua.

Baggott membobol gawang Sheffield memanfaatkan situasi sepak pojok. Sundulan pemain yang sempat dipinjamkan ke King's Lynn Town yang mengarah ke sudut kanan atas gawang tidak mampu diantisipasi kiper Sheffield.

Gol itu membuat Ipswich memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di laga ini, Ipswich lebih dulu unggul berkat gol Nico Valentine tetapi Sheffield bisa membalikkan keadaan setelah Will Osula dan Andre Brookes mencetak gol.

Di masa perpanjangan waktu, Ipswich akhirnya bisa mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-118. Gol bunuh diri pemain Sheffield, Jordan Cullinane-Liburd membuat skor berubah jadi 3-2.

Hasil ini mengantarkan Ipswich ke babak semifinal FA Youth Cup. Baggott dan kawan-kawan akan bersua Liverpool U-18 yang lolos ke semifinal usai menyingkirkan Arsenal U-18 dengan skor 3-1.

Perlu diketahui, Elkan Baggott kembali berseragam Ipswich U18 karena menjadi salah 1 klausul di peminjamannya yaitu Elkan akan tetap bermain untuk tim U18 dan U23 Ipswich jika dibutuhkan.

Performa apik yang ditunjukkan Baggott jadi kabar baik untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Pemain berdarah Inggris itu termasuk pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya