Buntut Konvoi Kemenangan Persija, Polisi Tetapkan BR Sebagai Tersangka

Polisi tetapkan BR sebagai tersnagka kasus kerumunan di bundaran HI

Polda Metro Jaya telah menetapkan satu tersangka dalam kasus kerumunan Jakmania saat merayakan pesta kemenangan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Senin (26/4) dini hari.

kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan telah menetapan tersangka berinisial "BR" setelah setelah melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi.

"Satu orang kemarin dilakukan pemeriksaan, ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, inisialnya adalah BR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri menjelaskan bahwa BR merupakan seorang admin akun media sosial Facebook yang mengundang para Jakmania untuk berkumpul.

"BR ini sekarang masih kita dalami sebagai tersangka karena memang ada aksi, ini dia yang mengajak melalui media sosial," tambahnya.

Polda Metro Jaya membubarkan ratusan Jakmania yang tengah berkerumun di Bundaran HI untuk merayakan kemenangan atas Persib di Piala Menpora pada Senin dini hari (26/4).

Polisi kemudian mengamankan sebanyak 65 orang untuk dimintai keterangan. Mereka terdiri atas 52 orang dewasa, 12 anak-anak serta ada satu perempuan dewasa.

Kerumunan massa tersebut mulai berkumpul pada Senin sekitar pukul 00.00 WIB.

Petugas kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pembubaran sehingga pada pukul 03.00 WIB situasi sudah kembali normal.

Polisi juga telah melakukan tes cepat COVID-19 terhadap 65 Jakmania yang diamankan dan seluruhnya negatif COVID-19.

Kepolisian telah memulangkan para Jakmania tersebut setelah dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

Polisi juga telah memeriksa pengurus Jakmania dan Presiden Persija Mohammad Prapanca yang hadir didampingi Manager Persija Bambang Pamungkas dan pengacaranya.

Ketua Jakmania, Diky Soemarno, sebelumnya meminta maaf atas ulah sejumlah pendukung Persija Jakarta yang merayakan kemenangan klub dukungannya dengan berkerumun di HI.

Previous Post Next Post

Recent Posts