Breaking News: PSSI Konfirmasi Elkan Baggott Batal Gabung Timnas Indonesia

Elkan Baggott resmi batal bergabung dengan timnas untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

PSSI Kabarkan Elkan Baggott Batal Gabung Timnas. Elkan Baggott, dikabarkan batal gabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat masih menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta, PSSI dan pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa lima pemain yang berkarier di luar negeri bakal langsung berkumpul dengan timnas di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), untuk melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tapi, hingga satu pekan menggelar TC di Dubai, timnas hanya kedatangan empat pemain saja. Di mulai dari Ryuji Utomo yang membela Penang FC di Liga Super Malaysia. Ia sudah tiba di Dubai pada Senin (17/5/2021). 

Kemudian menyusul Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC/Korea Selatan) pada Selasa (18/5/2021). Pemain keempat yang bergabung adalah Witan Sulaeman dari klub FK Radnik Surdulica, Serbia.  

Satu nama lain yang seharusnya datang ke TC adalah bek keturunan berdarah Indonesia-Inggris, yaitu Elkan Baggott.

Bek jangkung dengan tinggi 194 itu dikabarkan terhalang oleh perizinan dari klubnya saat ini, King's Lynn Town (pinjaman dari Ipswich Town).

Menurut Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Bola.com, ada hal yang membuat Elkan tidak dilepas oleh klubnya. Pertama, tenaganya masih dibutuhkan tim untuk menghadapi kompetisi. Kedua, UEA dianggap zona merah Covid-19 sehingga jika Elkan terbang ke UEA dikhawatirkan terpapar Covid-19.

Sementara itu, sebenarnya laga terakhir King's Lyn Town pada musim ini adalah 29 Mei 2021, yaitu bersua Aldershot Town.

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts