Breaking News: Arema FC Resmi Tunjuk Pelatih Asal Portugal Untuk Kompetisi Liga 1 Musim 2021-2022

Arema FC resmi tunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala musim kompetisi Liga 1 2021-2022 

Arema FC ahirnya secara resmi menunjuk Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida untuk menangani tim pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Sejauh ini, proses negosiasi dengan pelatih asal Portugal tersebut berjalan lancar.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui jika kabar yang selama ini menyebutkan Eduardo sebagai pelatih kepala timnya bukanlah isapan jempol. Menurutnya, nama calon pelatih kepala Arema saat ini sudah mengerucut pada nama eks pelatih Semen Padang tersebut.

Setelah menjalin negosiasi lewat agennya berjalan lancar, Ruddy memutuskan untuk berkomunikasi langsung dengan si pelatih. Menurut manajer berkaca mata ini prosesnya nyaris tanpa hambatan.

“Perburuan pelatih kepala Arema sudah mengerucut pada satu nama, yakni Eduardo Almeida. Sejauh ini proses negosiasi berjalan lancar. Jumlat (30/4/2021) kemarin kami sudah mengajukan offering letter (surat penawaran),” kata Ruddy.

Ruddy Widodo menyebutkan, surat penawaran yang diajukan Arema sudah dikembalikan dan ditandatangani oleh Eduardo Almeida. Di hari yang sama pula, VISA sebagai salah satu syarat kedatangan si pelatih ke Indonesia juga sudah diajukan.

Karena pengajuan VISA itu dilakukan pada hari Jumat, maka Arema harus menunggu hasilnya hingga awal pekan ini. Sebab, kedutaan besar Portugal di Indonesia libur di hari Sabtu dan Minggu.

“Kalau sudah ditandatangani offering letter-nya tandanya dia sudah setuju dan mau datang ke Indonesia. Sebagai salah satu persyaratan, di hari yang sama kami juga sudah mengajukan VISA ke Kedubes Portugal. Hasilnya kita tunggu satu-dua hari ini,” imbuhnya.

Ruddy Widodo menambahkan, setelah VISA yang diajukan jadi, maka Eduardo Almeida langsung dipesankan tiket. Untuk proses ini menurutnya harus menunggu setidaknya sepekan setelah VISA itu keluar.

“Misal VISA keluar hari ini, kami belikan tiketnya dengan jadwal penerbangan dari Portugal ke Indonesia seminggu berikutnya. Estimasi waktu ini kami ambil agar si pelatih juga mempersiapkan diri sebelum terbang ke sini. Salah satunya tentu dengan tes swab dan sebagainya,” tegasnya (wearemania)

Previous Post Next Post

Recent Posts