Bekuk PSG, Manchester City Catatkan Sejarah Lolos Final Liga Champions

Manchester City berhasil mengalahkan PSG dalam pertandingan leg kedua liga champions dengan skor 2-0 (3-1)

Manchester City sukses membungkam PSG  pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan kali ini, pemain PSG Kembali diganjar kartu merah, Alhasil, Manchester City menang dengan skor 2-0 dan catatkan sejarah untuk pertama kali lolos ke final Liga Champions.

Manchester City melaju ke final setelah mengalahkan PSG dwngan skor 2-1 (agregat) 4-1. Dua gol The Citizens pada leg kedua diborong oleh Riyad Mahrez.

Seperti prediksi sebelumnyq, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menurunkan semua pemain terbaiknya. 

Sementara itu dari kubu PSG, pelatih Mauricio Pochettino tak mau mengambil risiko menurunkan Kylian Mbappe yang belum fit 100 persen.

Sebagai pengganti Mbappe, ia memainkan Mauro Icardi yang disokong Neymar, Marco Verratti, dan Angel Di Maria.

PSG sempat punya asa untuk mengejar ketinggalan pada awal babak pertama. Wasit Bjorn Kuipers yang menunjuk titik putih menit ke-7. Namun setelah melihat VAR, terbukti Oleksandr Zinchenko tidak handball.

Usai momen ini, Manchester City langsung membjat kejutan untuk PSG. Pada menit ke-11, Riyad Mahrez sukses membobol gawang Keylor Navas yang membuat Manchester City sudah unggul 1-0

Hingga ahir Babak pertama skor tetap  berakhir 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Babak kedua, PSG mencoba meningkatkaan daya gedor tim. Menit 62, Mauro Icardi ditarik keluar dan Moise Kean dimasukkan dengan harapan bisa memberikan kontribusi. Namun sayang, belum lama masuk ke lapangan, Riyad Mahrez kembali mencetak gol.

Kali ini gol lahir sangat cantik. Berawal dari kerja sama Phil Foden dan Kevin De Bruyne, Mahrez tinggal menyontek bola di muka gawang Keylor Navas.

Perjuangan PSG semakin berat setelah pada menit ke-68, Angel Di Maria mendapat kartu merah. Berawal dari lemparan ke dalam untuk tim tamu.

Angel Di Maria terlibat perdebatan dengan gelandang Manchester City, Fernandinho. Kemudian pemain asal Argentina itu menginjak kaki sang lawan. Wasit pun tidak ragu memberikan kartu merah langsung.

Bermain dengan 10 pemain, membuat PSG semakin sukit menyamakan kedudukan. Skor 2-0 bertahan hingga ahir pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester City dipastikan lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub.

Berikut vidionya 

Susunan Pemain kedua tim

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan, Bernardo (Sterling); Mahrez, Foden (Aguero), De Bruyne (Jesus).

PSG (4-2-3-1): Navas; Florenzi (Dagba), Marquinhos, Kimpembe, Diallo (Bakker); Paredes (Pereira), Herrera (Draxler); Di Maria, Verratti, Neymar; Icardi (Kean).

Previous Post Next Post

Recent Posts