Abaikan Panggilan Timnas, Nasionalisme Elkan Baggott Dipertanyakan?


PSSI melalui PLT Sekjen, Yunus Nusi mengumumkan bahwa Elkan Baggott batal bergabung dengan timnas. Elkan Baggott memilih mengabaikan panggilan timnas karena alasan pandemi Covid-19.

Elkan Baggott sebenarnya direncanakan bergabung dengan timnas pada 31 Mei 2021. Namun, PSSI akhirnya mengkonformasi bahwa Elkan Baggott batal bergabung bersama timnas di Dubai.

Awalnya, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa Elkan Baggott tak bisa hadir karena tak mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town.

Namun, info terbaru batalnya Elkan terbang ke Dubai karena keputusan dirinya pribadi. Sebenarnya Ipswich sudah bersedia melepas bek keturunan berdarah Indonesia-Inggris itu. PSSI pun sebenarnya sudah membelikan tiket pesawat untuk Elkan dari Inggris menuju Dubai.

Enam Pemain Timnas Sempat Diwajibkan Ikut Latihan Tambahan, Ada Tiga Pemain "Luar Negeri"

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat."

"Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris," tutur Yunus Nusi.

"Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong," ucap Yunus Nusi menambahkan.

Batalnya Elkan Baggott bergabung bersama timnas Indonesia membuat pecinta sepak tanah air bertanya-tanya terkait nasionalisme pemain.

Banyak yang menganggap Elkan hanya ingin mentas di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Namun banyak pula yang tetap berpikiran positip karena melihat aktivitas kecintaan Elkan Baggot melalui akun Instagram pribadinya.

Diketahui, Elkan Baggott sempat mengunggah status di akun Instagram miliknya saat baru saja mendapat panggilan timnas, artinya ia cukup riang saat dipanggil.

Selaon itu, Keluarga pihak Ibu, yang semuanya warga Indonesia, adalah motivasi bagi Elkan untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Namun nyatanya, pemain bertinggi 194 cm itu memilih untuk tak memenuhi panggilan PSSI di level senior.

Menurut kalian, Apakah Elkan akan tetap setia membela merah putih ditingkat senior?

Ayo Daftar Sekarang, dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah
Baca Juga
Previous Post Next Post

Recent Posts