Termotivasi Park Ji-sung, Asnawi Mangkualam Ingin Namanya Berkibar di Korea dan Taklukkan Eropa

Asnawi Mangkualam saat debut bersama Ansan Greeners pada pertandingan melawan Yangpyeong FC 

Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, bertekad membuat namanya berkibar di Korea hingga bisa menantang kerasnya sepak bola Eropa.

Asnawi Mangkualam mempunyai mimipi besar terkait masa depannya, Pemain 22 tahun itu ingin namanya berkibar di Korea sehingga bisa memuluskan langkahnya untuk berkarir di Eropa.

Asnawi Mangkualam mengaku hanya menjadikan Ansan Greeners sebagai batu loncatan untuk meraih mimpinya besarnya bermain di sepak bola Eropa.

Menurut Asnawi, bermain di Eropa adalah sebuah mimpi besar, untuk mewujudkan itu semua, ia merasa perlu membuat namanya dikenal dengan prestasi di Korea.

“Aku punya mimpi menantang panggung sepak bola Eropa melalui penampilan yang dikenal di K-League,” bilang Asnawi, dikutip dari MBC Sports Plus.

Diantara satu yang membuat keyakinan Asnawi Mangkualam cukup tinggi adalah karier salah satu legenda Korea Selatan, Park Ji-sung.

“Park Ji-sung memulai karier apiknya di J-League dan lalu bermain di Belanda bersama PSV Eindhoven dan ke gabung Manchester United di Inggris. Dia legenda di Korea Selatan dan Asia. Karenanya, aku tak mau puas dengan pencapaian sekarang,” tambah Asnawi.

Berkaca dari itu, Asnawi Mangkualam memilih Korea sebagai tempat untuk menapaki karier sepak bolanya, katena menurutnya, K-League dianggap sebagai salah satu liga terbaik di Asia yang melahirkan banyak pemain-pemain hebat untuk timnas Korea Selatan.

“Korea adalah salah satu tim terbaik Asia yang sudah bermain 9 kali beruntun di Piala Dunia. Korea juga sukses di Piala Asia dan Liga Champions Asia. Aku tak mau melewatkan momentum bagus bermain di K-League. Aku ingin jadi pemain besar seperti Park Ji-sung. Aku ingin berkembang dan menantang liga-liga terbaik dunia,” tambah Asnawi lagi.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya