Tanpa Ampun, Real Madrid Gilas Liverpool dengan Skor 3-1

Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020/21.

Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020/21.

Real Madrid berhasil mengubur mimpi dan harapan Liverpool lewat kemenangan 3-1 Stadion Alfredo Di Stefano pada hari Rabu (07/04/21).

Sebenarnya, Duel ini menjadi kesempatan Jurgen Klopp pada Zinedine Zidane yang sukses mengandaskan mimpi Liverpool pada final Liga Champions tahun 2018 silam. Namun, kenyataan berbicara lain, Liverpool justru kalah telak dari Real Madrid. 

Pada menit ke-27  gawang Liverpool berhasip dijebol. Memanfaatkan umpan matang Toni Kroos, Vinicius Junior yang berhadapan berhadapan one by one langsung menceploskan bola ke gawang Alisson Becker.

Real Madrid kembali unggul 9 menit jelang turun minum. Antisipasi keliru Trent Alexander-Arnold pada long ball Toni Kroos berbuah petaka.

Real Madrid begitu mendominasi pada babak pertama ini. Seakan ingin menunjukkan jika ini adalah kandang mereka, Liverpool dibuat bak anak bawang di atas rumput Stadion Alfredo Di Stefano.

Skor 2-0 untuk Real Madrid masih terus bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Vinicius Junior (27’) dan Marco Asensio (36’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama babak perempatfinal Liga Champions ini.

Babak kedua baru berjalan 6 menit dan Liverpool langsung menyamakan kedudukan. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Real Madrid, Mohamed Salah secara cerdik berhasil membuat Courtois tak berkutik.

Liverpool lantas menaikkan tempo permainan sesaat setelah Salah berhasil memperkecil ketertinggalan. Heavy metal football ala Jurgen Klopp kembali terlihat di babak kedua ini.

Namun, justru Real Madrid kembali menambah pundi-pundi golnya.

Di menit ke-65 memanfaatkan umpan matang Luka Modric, tendangan terukur Vinicius Junior yang mengarah ke sudut kiri gawang Alisson kembali membuat para punggawa Real Madrid bersorak dan berselebrasi.

Real Madrid benar-benar tak ingin memberikan harapan barang secuil pun pada Liverpool yang jauh-jauh melawat ke Stadion Alfredo Di Stefano.


Skor 3-1 untuk Real Madrid masih terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace Vinicius Junior (27’, 65’) dan gol Marco Asensio (36’) hanya mampu dibalas oleh Liverpool lewat Mohamed Salah (51’).

Kemenangan telak yang Real Madrid peroleh ini membuat mereka berhasil menaruh satu kaki di babak semifinal Liga Champions 2020/21.

Daftar Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Nacho, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius Junior.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mohamed Salah, Jota, Sadio Mane

Previous Post Next Post

Ayo daftar Sekarang Juga,dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah