Membanggakan, Asnawi Mangkualam Masuk Daftar Team of The Week K-League 2

Asnawi Mangkualam berhasil masuk dalam daftar Team of The Week 

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam terpilih menjadi pemain terbaik minggu ini atau Team of The Week.

Mantan Pemain PSM Makassar itu dinobatkan sebagai Team of The Week bersama dengan 10 orang lainnya berdasarkan data dari Sofascore.

Diketahui, Asnawi tampil luar biasa sepanjang laba ketika timnya Ansan Greeners menjamj pemuncak Klasemen Daejeon Citizen dalam lanjutan pekan kedelapan K-League 2 musim 2021 pada Sabtu (24/4/2021) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Ansan Greeners berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Gol itu semdiri tercipta dari Assist Asnawi 

Asnawi yang melakukan overlapping dari area kiri pertahanan lawan mengirim operan mendatar kepada Sim Jae-Min yang berada tepat di depan mulut gawang.

Sim Jae Min yang tepat berada di depan mulut gawang tinggal menyodok bola kearah gawang.

Selain mencetak satu assist, Asnawi juga mengemas beberapa catatan menarik selama pertandingan tersebut. Dia melakukan 55 kali sentuhan, dengan akurasi umpan mencapai 70 persen.

Asnawi juga sempat melakukan umpan silang yang akurang sekali, serta umpan panjang tiga kali dengan satu kali tepat sasaran.

Bukan hanya membantu membangun serangan, naluri bertahan Asnawi juga terlihat kentara di laga itu. Ini dibuktikan dengan dia melakukan empat kali menghadang dan 4 kali tekel ke pemain lawan.

Ini merupakan kali keempat Asnawi mentas bersama Ansan Greeners di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan. Dalam tiga dari keempat laga tersebut, Asnawi dipercaya sebagai winger.

Keputusan Kim Gil-sik ini tampaknya membuahkan hasil.  Asnawi mampu mencatatkan nilai  statistik 7,6, dengan dirinya memberi assist untuk gol kemenangan Ansan.

Dari catatan statistik diatas juga membuktikan bahwa Asnawi  memang sebagai pemain yang serba bisa. Padahal, posisinya aslinya sendiri adalah bek kanan.

Pqtih Ansan Greeners juga memuji penampilan Asnawi. Menurutnya, Asnawi sudah beradaptasi dengan cepat, jadi dia hanya butuh lima laga saja untuk mencetak assist.

"Adaptasinya dengan sepak bola Korea sangat cepat. Semangat bertarung dan kecepatannya seperti pemain Korea. Sangat cocok dengan tim kami," tutur Kim Gil Sik.

"Dia juga punya kepercayaan diri. Setelah mendengar saran pelatih Shin Tae Yong, saya juga ingin membuat Asnawi semakin baik dan menunjukkan kepada suporter kami kalau dia adalah pemain yang bagus," lanjutnya.

Berkat hasil kemenangan ini, Ansan Greeners melejit ke posisi dua klasemen sementara K-League 2 musim 2021 dengan koleksi 14 poin dari delapan pertandingan.

Previous Post Next Post



Ais Sekiya memberikan informasi seputar olahraga nasional maupun international.


Terima kasih telah mengunjungi Ais Sekiya, Nikmati beragam informasi dan hiburan yang kami sediakan setiap hari.

Jangan lupa follow Facebook kami ya