Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae yong Akan Panggil Pemain yang Berkarier Diluar Negeri

Shin Tae yong akan memanggil pemain-pemain baru yang berkarir diluar negeri untuk memperkuat timnas Indonesia diajang kualifikasi Piala Dunia 

Timnas Indonesia akan kembali bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia grup "G" di Uni Emirat Arab (UAE). Dibawah arahan Shin Tae yong timnas Indonesia dijadwalkan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) pada 1 mei mendatang.

Jelang bergulirnya kembali babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bulan Juni mendatang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong sudah mengantungi nama-nama yang akan dipanggil.

Sesuai rencana, TC Timnas akan dimulai pada awal bulan Mei mendatang di Jakarta. Sementara Shin Tae Yong berharap bisa memanggil beberapa pemain dari luar negeri.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur teknik Timnas Indra Sjafri, yang menyebutkan PSSI akan memanggil pemain terbaik.

"Kalau untuk masalah pemain, nanti pasti semua kami akan rilis baik itu yang di dalam maupun di luar negeri. Pokoknya semua pemain akan kami panggil pada saat Piala Menpora selesai," kata Indra Sjafri.

"Kalau semua klub mengetahui pemainnya dipanggil baru kami umumkan ke media, sekarang kan tidak baik klub dan pemainnya tahu dipanggil bukan dari PSSI," ujarnya.

"Pasti sebelum TC akan ada rilis resmi PSSI, mengenai nama-nama pemain yang sudah dipanggil dan bisa bergabung dan dapat izin klub, baik itu di dalam maupun di luar negeri," lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada media korea Selatan Doha mengungkapkan bahwa Asnawi akan menjadi pemain pertama yang dipanggil pada TC kali ini.

"Indonesia sudah tidak mungkin lolos ke Piala Dunia. Tetapi kami ingin menunjukkan bahwa tim kami sudah berubah di pertandingan sisa kualifikasi nanti. Asnawi adalah pemain pertama yang saya tulis ketika mencatat 11 pemain terbaik. Sejak saya mengambil alih estafet, pemain-pemain muda seperti Asnawi bergabung ke tim nasional, dan pergantian generasi berjalan secara mulus," terang Shin Tae Yong kepada media Korea Selatan, Donga. 

Selain tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Indonesia juga akan memainkan dua laga uji coba melawan Afghanistan dan juga Oman.

Saat ini ada sejumlah pemain muda Indonesia yang bermain di luar negeri. Sebut saja Yanto Basna (Thailand), Syahrian Abimanyu (Australia), Asnawi Mangkualam Bahar (Korea Selatan), Egy Maulana (Lechia Gdansk), hingga Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani di Malaysia. ada Elkan Baggott (Inggris) dan juga Witan Sulaeman (Serbia).

Previous Post Next Post

Recent Posts